Sukses

Mau Main Counter-Strike di Smartwatch? Bisa!

Liputan6.com, Jakarta - Dua tahun lalu Google memperkenalkan smartwatch Android Wear dengan fungsi utama sebagai fitness tracker.

Mampu mengumpulkan beragam informasi mulai dari kecepatan berjalan atau lari, jarak, dan waktu, smartwatch ini ternyata memiliki fitur tersembunyi, yaitu bisa digunakan untuk bermain gim.

Mengutip informasi dari laman Mashable, Jumat (29/4/2016), YouTuber bernama Dave Bennet menemukan fitur tersebut di LG G Watch dengan memainkan gim first person shooter (FPS) Counter-Strike 1.6 (CS 1.6).

Untuk memainkan gim CS 1.6 ini, pengguna hanya memerlukan sebuah aplikasi bernama Xash3D. Aplikasi ini berfungsi untuk menjalankan sistem operasi Windows lama di smartwatch, sebuah installer gim Counter-Strike 1.6, dan aplikasi client Counter Strike khusus.

Hal semacam ini sebetulnya bukan hal baru mengingat sebelumnya sejumlah developer juga pernah melakukan hal serupa yaitu bermain gim FPS berjudul DOOM di Apple Watch.

Sekadar informasi, seseorang bernama Alibek Omarov juga sempat melakukan porting Counter-Strike. Bedanya dia melakukan porting gim FPS lawas tersebut ke tablet android.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.