Sukses

Vainglory International Premier League Siap Digelar

Vainglory International Premier League (VIPL) siap digelar bulan depan, 12 tim terbaik di dunia sudah siap bertarung habis-habisan.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses menghadirkan gim multiplayer online battle arena (MOBA) di perangkat mobile berjudul Vainglory, Super Evil Megacorp mengumumkan musim ketiga kompetisi internasional Vainglory siap digelar.

Diberi nama Vainglory International Premier League (VIPL), ajang kompetisi player terbaik di dunia ini akan dimulai pada 3 Mei 2016 hingga 5 Juni 2016 di Seoul, Korea Selatan.

Layaknya ajang piala dunia sepak bola, VIPL merupakan puncak kompetisi eSports Vainglory yang diselenggarakan OGN.

Menurut informasi yang Tekno Liputan6.com kutip dari keterangan resminya, saat ini sudah terpilih 12 tim terbaik yang akan mewakili enam negara seperti Korea, Jepang, Tiongkok, Asia Tenggara, Amerika Utara, dan Amerika Selatan.

Ke-12 tim yang akan bertanding harus melalui babak penyisihan. Kemudian 4 tim terbaik akan beraksi di semifinal pada 28 Mei dan 31 Mei 2016.

Berikut ini tim yang akan mewakili tiap-tiap negara:

Korea
- Invincible Armada (pemenang Vainglory World Invitational, Pemenang kedua di VIPL Season 2)
- Hack - pemenang VGL Korea
- ACE - peringkat kedua VGL Korea
- Raid - peringkat ketiga VGL Korea

Jepang
- Team GL - pemenang RAGE Vainglory Japan Cup Vol.1

Tiongkok
- Hunters - Best 4 di Vainglory World Invitational, peringkat kedua di VIPL Season 1, juara Vainglory China Invitational, juara VMI
- FKK - pemenang EMGP
- Easy to Win - pemenang VML

Asia Tenggara
- INFAMOUS - pemenang Shiversteel Country Cup, juara Vainglory World Series, peringkat kedua di Tesseract Qualifier

Amerika Utara
- Gankstars Sirius – juara VIPL Season 1, pemenang VGL NA Winter Qualifier
- Team Phoenix – peringkat kelima VGL NA Autumn

Amerika Selatan
- Amaterasu Gaming - pemenang VGL SA, Vainglory Masters


Rencananya, VIPL ini akan disiarkan secara langsung dengan komentator lokal berbahasa Indonesia langsung dari Korea melalui OGN dan Twitch.

Ke-12 tim akan memperebutkan hadiah dengan total hingga Rp 1 miliar. Ini merupakan total hadiah terbesar yang pernah diberikan pada kompetisi Vainglory hingga saat ini.

Diluncurkan pada 2014, Vainglory di Indonesia khususnya berhasil mendapatkan perhatian luar biasa. Walau tahun ini tidak ada tim asal Indonesia yang tampil di VIPL, semoga ke depannya Indonesia dapat mengirimkan perwakilannya.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.