Sukses

Terkuak, Skema Desain iPhone 7 Pro dengan Dual Kamera

Majalah Jepang Mac Fan membocorkan skema desain yang diduga kuat sebagai iPhone 7 Pro. Bagaimana penampakannya?

Liputan6.com, Cupertino - Setelah sebelumnya bocoran desain iPhone 7 beredar luas di dunia maya, kini ada lagi sebuah gambar yang memperlihatkan skema desain yang diduga iPhone 7 Pro.

Bocoran tersebut awalnya muncul dari sebuah majalah Jepang Mac Fan. Skema desain ini memperlihatkan bentuk iPhone 7 Pro yang memiliki ukuran sama persis dengan iPhone 6s Plus.

Hanya saja, perbedaannya terletak pada kamera dual yang ada di cover belakang iPhone, serta absennya lubang headphone jack di bagian bawah ponsel.

Selain itu, jika Anda telisik lebih dekat, kover belakang smartphone ini tidak memiliki garis panel antena. Dengan kata lain, kover belakang iPhone 7 Pro dirancang polos. Demikian dilansir 9to5Mac dari portal teknologi asal Jepang, MacOtakara, Jumat (29/4/2016).

Sementara, jika Anda lihat pada skema desain yang terpampang di bawah, iPhone 7 Pro juga memiliki Smart Connector yang terletak di bagian bawah cover.

iphone 7 leaked schematics

Smart Connector sebetulnya hadir di iPad Pro dan berfungsi untuk menghubungkan Smart Keyboard dengan sebuah magnet.

Meski keaslian skema desain ini masih dipertanyakan, banyak yang menduga bahwa bocoran tersebut diyakini akurat. Sebab, majalah Mac Fan selalu dikenal memberikan bocoran-bocoran smartphone yang selalu faktual.

Sebelumnya pada 2014, Mac Fan sempat mengunggah skema desain iPad Pro, yang pada akhirnya dirilis tahun 2015.

Di situ, semua detail ornamen yang hadir di skema desain iPad Pro nyaris akurat dengan yang aslinya. Hanya saja, Mac Fan menyebut skema desain iPad Pro ini dengan nama "Apple iPad Air Plus".

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini