Sukses

Marlin dan Sailfish, 2 Nama Seri Nexus Terbaru 2016?

Seperti dibocorkan oleh @evleaks, HTC akan menggarap dua smartphone dengan nama Marlin dan Sailfish.

Liputan6.com, Beijing - Kita tahu bahwa seri Nexus terbaru yang akan melenggang tahun ini dipegang oleh HTC dan Huawei. Akan tetapi, rupanya HTC diungkap akan menggarapa dua seri Nexus sekaligus. Informasi ini didapat dari blogger teknologi Evan Blass, dari akun Twitter-nya, @evleaks.

Seperti dilansir The Verge dari Android Police, Sabtu (30/4/2016), Blass mengungkap bahwa kedua seri Nexus yang akan hadir selain Huawei memiliki nama "Marlin" dan "Sailfish".

"HTC tengah menciptakan sepasang perangkat Android N untuk Google, dengan kode internal M1 dan S1 #nexus," begitu isi kalimat Blass di salah satu cuitannya.

Google sendiri belum buka suara terkait apakah benar HTC menggarap kedua seri Nexus tersebut dengan nama ikan laut tersebut.

Jika memang HTC akan kembali menggarap seri Nexus teranyar pada tahun ini, tentu bukan menjadi suatu kejutan. Sebab, HTC merupakan vendor yang pertama kali menggarap seri NexusOne.


HTC kini tak hanya berfokus ke pengembangan smartphone. Seperti diwartakan sebelumnya, mereka tengah mempersiapkan ekosistem virtual reality (VR). Hal ini dipastikan setelah perusahaan asal Tiongkok itu membentuk sebuah akselerator bagi startup yang bergerak di bidang virtual reality.

Lantas, program pendanaan ini diberi nama Vive X. Nantinya, HTC akan menggelontorkan dana US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,32 triliun melalui program yang diluncurkan pada bulan Mei mendatang.

Beijing akan menjadi kota pertama yang menjalankan program ini dan ditujukan bagi startup yang berasal dari Asia. Setelah itu, program ini akan dijalankan di kota lain yaitu San Fransisco dan Taipei.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.