Sukses

Mobil Otonomos Google Siap Mengaspal di Jalanan?

Kabar ini muncul setelah mobil otonomos ini akan segera lulus dari program X besutan Google

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai mobil otonomos besutan Google memang diketahui sejak beberapa tahun lalu. Namun, belum ada kepastian kapan mobil pintar yang masih berupa purwarupa tersebut diresmikan hadir untuk publik.

Merujuk pada informasi dari AstroTeller, proyek mobil otonomos tersebut dikabarkan akan segera 'lulus' dari divisi X Alphabet.

Informasi ini tentu sedikit memberi titik terang bagi publik yang penasaran. Meski belum pasti, kabar ini setidaknya dapat menggambarkan kelanjutan proyek tersebut.

Dikutip dari The Verge, Jumat (29/4/2016), kelulusan ini menandakan bahwa proyek tersebut dianggap telah mampu berdiri secara mandiri.

Saat ini memang belum dapat dipastikan bentuk perusahaan yang akan menaunginya, tapi beberapa analis memastikan Google siap mendulang keuntungan dari kelanjutan proyek tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Google disebut-sebut tengah membicarakan peraturan mengenai mobil otonomos dengan regulator lalu-lintas di Amerika Serikat. Bahkan, Google sudah mempersiapkan skenario lain bila pembahasan ini berlarut-larut.

Google diperkirakan akan mengubah penggunaan mobil otonomos di jalan raya dan jalan umum menjadi wilayah lebih terbatas, seperti area kampus. Dengan demikian, Google tak perlu menempuh proses terlalu lama untuk pengurusan izin.

Google Car sendiri bukanlah proyek pertama yang lulus dari program X. Sebelumnya ada Google Brain yang saat ini menjadi inti pengembangan kecerdasan buatan Google. Ada pula Google Loon yang masih terus dikembangkan.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini