Sukses

Hands-On: Kemewahan Coolpad Max dalam Sebuah Genggaman

Seperti apa kesan pertama Tekno Liputan6.com menggenggam flagship smartphone Coolpad Max? Simak ulasannya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Meski belum dirilis secara resmi, Coolpad sudah menggelar sesi sneak preview dan hands-on Coolpad Max secara ekslusif ke sejumlah media. Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk mencicipi seperti apa rasa dari seri flagship teranyar besutan vendor asal Negeri Tirai Bambu ini.

Bertempat di Seribu Rasa Restaurant, Kamis (28/4/2016), kami menjajal seperti apa kebolehan yang ditawarkan oleh Coolpad Max.

Seperti diungkap langsung oleh Natalie Chan, Branding Director PT Coolpad Electronics Indonesia, Coolpad Max mengusung sejumlah fitur premium, mengingat smartphone ini didapuk menjadi seri flagship.

Coolpad Max hands-on (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Untuk desainnya sendiri, ia mengungkapkan, memiliki nilai estetika tinggi, yang mana dibalut dengan material logam berwarna emas.

"Kami membutuhkan serangkaian teknik khusus untuk bisa menciptakan material yang sempurna dan mengikuti lekuk unibody smartphone ini," kata Chan.

Jika dilihat di bagian kover belakang, mungkin akan mengingatkan kita akan desain iPhone 6/6s dengan sebuah garis panel di sisi atas dan bawah kover.

Desain inilah yang menjadi ciri khas Coolpad Max sebagai smartphone 'mewah' karena tetap menegaskan desain unik dengan sebuah alat pemindai jari di tengah kover, serta kamera utama di atas garis panel.

Salah satu fitur menarik dari Coolpad Max adalah sensor fingerprint yang tak hanya berfungsi untuk mengamankan smartphone. Chan mengatakan, fingerprint di Coolpad Max memiliki peran 'ganda' di mana bisa digunakan untuk masuk ke profil yang berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fingerprint dan Spesifikasi

"Bisa digunakan fingerprint untuk masuk ke profil yang berbeda demi menjaga nilai privasi. Misal, satu profil dibuat khusus untuk keperluan pekerjaan, satu profil lagi dikhususkan untuk media sosial. Anda tak perlu takut dengan smartphone ini, segala kepentingan pribadi akan tetap terjaga," terangnya.

Coolpad Max hands-on (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Sementara, smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Coolpad membekali Coolpad Max dengan layar berukuran 5,5 inci beresolusi Full HD 1080x1920 dengan layar anti gores Corning Gorilla Glass.

Tak sampai di situ, jika Anda telisik lebih dekat, smartphone ini juga memiliki layar lengkung 2,5D yang memberikan kesan bezel tipis nan mewah, serta menyulap layar lebih jernih.

Untuk sektor kamera, Coolpad Max memiliki kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel (MP) dan kamera depan dengan resolusi 5 MP.

Coolpad Max hands-on (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Kamera utama smartphone ini juga dilengkapi teknologi Phase Detection Auto Focus (PDAF) yang mampu membuat gambar jepretan lebih stabil dan fokus.

Selain itu, untuk dapur pacu, Coolpad Max disokong prosesor chipset Snapdragon yang menggunakan 8 inti prosesor (octa core) berkecepatan 1,5 GHz dan RAM 4GB.

Ingin lihat lebih dekat seperti apa mewahnya Coolpad Max dalam sebuah genggaman? Simak video ekslusif Tekno Liputan6.com dalam hands-on CoolpadMax berikut ini.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.