Sukses

Tahun Ini Xiaomi Bakal Rilis Smartwatch

Vendor smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, telah mengonfirmasi bahwa pihaknya berencana untuk merilis smartwatch pada akhir tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi tak lama lagi akan menjadi salah satu dari lima vendor smartphone teratas di dunia. Hal itu merujuk pada angka terbaru dari IDC. Namun ternyata, pencapaian tersebut itu tidak mengubah rencana Xioami untuk melakukan ekspansi bisnis.

Dikutip dari Phone Arena, Minggu (1/5/2016), Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa pihaknya berencana untuk merilis smartwatch pada akhir tahun ini. Sayangnya, belum ada detail informasi.

Liu De, co-founder, wakil presiden dan head of industrial design Xiaomi, pada konferensi pers di Beijing mengakui bahwa Xiaomi akan merilis smartwatch pertamanya. Dia tidak memberikan tanggal rilis spesifik, namun tersirat bahwa smartwatch tersebut akan dirilis pada semester kedua 2016.

Selain itu, bocoran spesifikasi, atau bahkan platform apa yang akan dijalankan smartwatch tersebut, juga masih menjadi tanda tanya.

Untuk diketahui, smartwatch tersebut bukanlah wearable device pertama Xiaomi. Sebelumnya Xiaomi sudah memiliki pelacak kebugaran (fitness tracker) Xiaomi Band dan Band 2 yang diprediksi meluncur dalam beberapa pekan ke depan.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini