Sukses

Nintendo Berhenti Produksi Wii U di 2018

Semakin dekat tanggal peluncuran Nintendo NX, presiden Nintendo Tatsumi umumkan kalau akan mulai menghentikan produksi Wii U.

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo akhirnya buka suara soal nasib konsol Wii U. Beberapa waktu lalu muncul rumor yang menyebutkan bahwa Wii U akan berhenti diproduksi.

Dilansir Reaturs, Senin (2/5/2016), Presiden Nintento, Tatsumi Kimishima, akhinya mengonfirmasi bahwa Nintendo akan menghentikan produksi Wii U. Perusahaan akan melakukannya pada Maret 2018.

Baca Juga

Tatsumi juga menambahkan, kalau Nintendo saat ini sudah mulai fokus untuk memproduksi dan mengembangkan konsol generasi terbarunya yaitu Nintendo NX. Perangkat tersebut dilaporkan akan meluncur pada Maret 2017.

Selain sibuk mempersiapkan konsol teranyarnya, Nintendo saat ini sedang disibukkan oleh gim mobile-nya yang berjudul Miitomo.

Dianggap akan menjadi blunder besar, Miitomo justru menjadi gim tersukses Nintendo dengan 10 juta user hingga saat ini.

Dengan kesuksesan yang didapatkan dari platform mobile, Nintendo berencana akan merilis empat gim mobile baru. Dua gim diantaranya adalah Animal Crossing dan Fire Emblem akan dirilis akhir tahun ini.

(Ysl/Din)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.