Sukses

Ini 2 Smartphone Android Terbaru dari BlackBerry?

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, BlackBerry disebut sedang mengembangkan kehadiran dua ponsel terbaru berbasis Android. Hal itu sempat diungkapkan CEO BlackBerry John Chen beberapa waktu lalu.

Meskipun bocoran kode nama untuk kedua smartphone itu sudah sempat muncul, belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi yang akan diusung. 

Namun, baru-baru ini muncul bocoran gambar dan render yang diduga kuat adalah dua smartphone BlackBerry tersebut.

Render dua smartphone Android terbaru dari BlackBerry (sumber: timesnews.co.uk)
Bocoran ini pertama kali diketahui oleh Times News UK beberapa waktu lalu. Sumber foto sendiri berasal dari laman sebuah situs asal Tiongkok, 51Blackberry.com. Dari foto yang beredar terlihat dua smartphone itu hadir dengan bentuk yang berbeda.

Dikutip dari laman International Business Times, Sabtu (30/4/2016), tampilan Rome tak berbeda jauh dengan rumor sebelumnya yang menyebut ponsel ini akan dibekali keyboard fisik QWERTY.

Untuk layar, ponsel ini dikabarkan akan menggunakan teknologi layar AMOLED. Dari gambar yang muncul juga terlihat speaker yang diletakkan pada atas layar. Logo BlackBerry juga ditemukan di bagian paling atas bodi.

Sementara untuk seri Hamburger dipastikan akan menggunakan desain layar sentuh tanpa dukungan keybord fisik. Selain itu, smartphone ini akan hadir dengan balutan metal pada bodinya.

Hamburger memiliki desain speaker yang memanjang di bagian bawah bodi. Tombol power diletakkan di bagian kiri bodi, sementara bagian kanan disematkan tombol kontrol volume. Kabarnya dua smartphone ini dirilis pada semester kedua tahun ini.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.