Sukses

Google Bakal Beritahu Jika Aplikasi Android Berisi Iklan

Google diketahui mencantumkan informasi jika sebuah aplikasi di Google Play Store berisi iklan.

Liputan6.com, Jakarta - Kemunculan iklan kerap mengganggu para pengguna aplikasi gratis, terlebih lagi jika tidak ada pemberitahuan mengenai hal tersebut sebelumnya. Menyadari hal itu, Google ternyata memiliki jalan keluar untuk mengatasinya.

Dilansir UberGizmo, Sanbtu (30/4/2016), Google diketahui akan mulai mencantumkan informasi jika sebuah aplikasi di Google Play Store berisi iklan. Sehingga pengguna bisa mengetahui apakah aplikasi Android yang akan diunduh tersebut berisi iklan atau tidak.

Pemberitahuan tersebut akan sangat berguna bagi orang-orang yang tidak suka melihat iklan berseliweran ketika mengakses aplikasi. Pengguna pun tidak akan lagi kaget jika iklan tiba-tiba muncul ketika aplikasi sedang dibuka.

Seperti diketahui, selama ini tak jarang ditemui sebuah iklan "mengambil alih" aplikasi selama beberapa detik. Iklan semacam ini yang pada umumnya mengganggu kenyamanan pengguna.

"Label" iklan tersebut adalah hal yang diwajibkan untuk berbagai aplikasi dalam program Design for Families Google. Namun tampaknya Google telah mulai meluncurkannya untuk semua aplikasi berisi iklan.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.