Sukses

Turun Gunung, Pendiri Atari Siap Kuasai Pasar Mobile

Sudah lama tidak berkecimpung dalam dunia gim, co-founder Atari Nolan Bushnell kembali dengan tiga gim mobile sekaligus untuk dirilis.

Liputan6.com, Jakarta - Pelopor di dunia gim pada 1972, Atari, melakukan debut pertamanya kembali ke panggung dunia. Perusahaan menggandeng developer gim Belanda, Spil Games, untuk debutnya tersebut.

Seperti dikutip dari Digital Trends, Minggu (1/5/2016), kesepakatan kerjasama dengan Spil Games, ditandatangani langsung oleh salah satu pendiri Atari, Nolan Bushnell.

Bushnell dipastikan akan memberikan ide kreatifnya ke Spil. Ia sebelumnya turut terlibat langsung dalam pengembangan dan peluncuran gim klasik seperti Pong, Breakout, dan Adventure.

Sesuai dengan perjanjian kerjasama, Spil Games dan Bushnell (Atari) akan menghadirkan tiga judul gim yang fokus menghadirkan sebuah gim mobile inovatif.

Spil Games sendiri saat ini sudah merilis tiga gim yang berjudul Operate Now, Sara's Cooking Class, dan Crash Drive 2. Ketiganya tersedia di platform iOS, Android dan browser.

(Ysl/Din)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.