Sukses

EOS 1D X Mark II, Kamera DSLR Tahan Banting dari Canon

Kamera beresolusi maksimal 20,2MP ini didukung oleh kemampuan anti air dan debu yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia kembali memperkenalkan generasi terbaru produk andalannya, yakni EOS 1D X Mark II.

Kamera yang merupakan generasi penerus dari seri EOS ini hadir dengan dukungan teknologi dan fitur yang lebih baik. Untuk itu, EOS 1D X Mark II ditujukan untuk para fotografer profesional yang membutuhkan kamera dengan kemampuan tinggi dan perekaman video berkualitas 4K.

"Kami sangat senang akhirnya bisa memperkenalkan Canon EOS 1D X Mark II untuk pasar Indonesia," ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt Datascrip saat peluncuran EOS 1D X Mark II di Jakarta, Sabtu (30/4/2016).

Marketing Manager of Canon Image Communication Product Div., pt Datascrip Yase Defirsa Cory menambahkan EOS 1D X Mark II juga hadir dengan kemampuan merekam video berkualitas 4K dalam frame rates hingga 60p. 

Tampilan Canon EOS 1D X Mark II (liputan6.com/Agustinus M. Damar)
Selain itu, kamera ini mampu memotret dengan kecepatan 14fps dalam mode pemotretan dengan viewfinder, dan 16fps dalam mode Live View. 

"Untuk mendukung kemampuan tersebut, EOS 1D X Mark II dilengkapi dengan sensor CMOS Full Frame 35mm dan prosesor DualDIGIC 6+," ujar Yase saat menjelaskan fitur terbaru dari kamera beresolusi 20,2MP tersebut.

Selain itu, Yase juga menuturkan kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur GPS. Dengan demikian, memudahkan para fotografer yang terbiasa menggunakan geo-tagging untuk mengetahui lokasi pengambilan gambar.

"Kamera ini juga didukung kemampuan anti air dan debu sekaligus CF/CFAST Dual Shot," ujar Yase menambahkan. Menurutnya, dukungan CF/CFAST Dual Shot akan mempercepat fungsi continous shooting dan perekaman video 4K dari EOS 1D X Mark II.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah tiga fotografer profesional yang sudah terlebih dulu merasakan pengalaman menggunakan EOS 1D X Mark II, yakni Simon Bruty, Ebbie Vebri Adrian, dan Beawiharta Belly.

"Kamera ini harus diakui tangguh dalam segala cuaca, dan jelas lebih baik dari seri sebelumnya," ujar Ebbie. Bahkan, ia berani menjami setelah menggunakan kamera tersebut, pengguna dipastikan tak ingin kembali ke seri sebelumnya.

Canon EOS 1D X Mark II sendiri akan dibanderol dengan harga Rp 82.500.000 (body only). Rencananya, produk ini sudah dapat dijumpai di pasaran Indonesia pada akhir bulan Mei.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.