Sukses

Top 3: Tips Transfer Foto dari DSLR ke Smartphone

Seiring dengan perkembangan teknologi, urusan memindahkan data menjadi lebih mudah termasuk dari kamera ke smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan perkembangan teknologi, urusan memindahkan data menjadi lebih mudah termasuk dari kamera ke smartphone. Nah mengenai hal itu, ternyata tips cara memindahkan foto dari kamera ke smartphone menyedot perhatian pembacara Tekno Liputan6.com, Sabtu (30/4/2016).

Berita populer lain datang dari cara mengembalikan file di perangkat Android dan 10 aksi cosplay terbaik 2016.

Untuk lebih lengkap, berikut tiga berita populer tersebut:

1. Tips Transfer Foto dari DSLR ke Smartphone
Ilustrasi transfer kamera DSLR ke smartphone. (Doc: fstoppers.com)

Dulu, memindahkan foto dari kamera DSLR belum bisa langsung ke smartphone. Siring dengan kemajuan teknologi, Anda kini bisa mentransfer foto dari DSLR ke ponsel tanpa perlu memindahkan sementara ke komputer.

Ada banyak cara untuk melakukan hal tersebut, diantaranya menggunakan kamera yang memiliki fitur nirkabel. Sehingga Anda hanya memerlukan koneksi WiFi untuk mengirim foto kamera ke ponsel.

Cara lain diantaranya menggunakan SD Card nirkabel, adapter USB On the Go (OTG) dan SD Card reader. Dua cara terakhir biasanya dapat digunakan jika kamera Anda tidak memiliki fitur nirkabel.

Selanjutnya baca di sini.

2. 8 Cara Kembalikan File di Perangkat Android yang Terhapus
Ilustrasi Android

Kehilangan sebuah data di smartphone memang bisa menjadi hal yang sangat menyebalkan. Apalagi jika data itu penting, dan kehilangannya terkadang disebabkan kelalaian sepele, misalnya tak sengaja terhapus.

Namun, dengan kehadiran teknologi komputasi awan saat ini sebenarnya pengguna tak perlu terlalu khawatir. Karena beberapa data digital sebenarnya bisa dikembalikan lagi dengan sedikit usaha, seperti menggunakan alat untuk mengembalikan data di Android.

Hanya, perlu diingat tak seluruh upaya ini akan berhasil 100 persen. Proses pengembalian data juga bergantung pada aplikasi yang diinstall dan letak file yang sudah dihapus.

Selanjutnya baca di sini.

3. 10 Aksi Cosplay Terbaik di 2016
Berperan sebagai Chun-Li, wanita cantik keturunan Latin ini mendadak tenar di Instagram.
Cosplay, atau merupakan singkatan dari costume play memang telah menjadi tren yang diminati kalangan gamer serta pecinta anime dan serial science fiction. Tren tersebut juga telah merambah ke berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Biasanya, cosplay hanya diperlihatkan saat pagelaran-pagelaran tertentu tengah berlangsung seperti festival atau juga kompetisi cosplay.

Banyak ragam cosplay yang ditampilkan, mulai dari kostum yang biasa saja hingga yang aneh bin ajaib sekalipun.

Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.