Sukses

Top 3: Cara Mendeteksi Spyware hingga Tingginya Gaji di Snapchat

Berbagai program spyware akan selalu mengancam pengguna komputer menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (2/5/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang berjudul '3 Cara Mendeteksi Software Mata-mata di Komputer' menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com Minggu (2/5/2016).

Sudah menjadi rahasia umum, berbagai program spyware akan selalu mengancam pengguna komputer yang tidak hati-hati menjalankan program yang tidak dikenal.

Dua artikel lainnya yang juga banyak dibaca adalah artikel yang berjudul 'Merek Smartphone Tiongkok Mulai Unjuk Gigi' dan 'Hebat, Anak Magang Snapchat Digaji Rp 131 juta per Bulan'.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah Top 3 Tekno Liputan6.com.

1. 3 Cara Mendeteksi Software Mata-mata di Komputer
Ilustrasi privasi
Jika Anda bekerja di sebuah kantor, terutama di lingkungan perusahaan, sangat mungkin komputer dan email Anda ada dalam pemantauan. Mungkin hal ini terdengar menyeramkan, tapi di sisi lain hal ini penting untuk alasan keamanan.

Dengan memantau email, misalnya, lampiran yang mungkin saja mengandung virus atau spyware, dapat diblokir. Bahkan, bila Anda bekerja di lingkungan perusahaan, Anda harus mengasumsikan semua yang Anda lakukan pada komputer kerja Anda dapat dilihat.

Selengkapnya baca di sini

2. Merek Smartphone Tiongkok Mulai Unjuk Gigi
Smartphone Oppo F1 Plus. (Liputan6.com/Agustinus M Damar)
Sejumlah vendor asal Tiongkok tampaknya tengah bersuka ria. Menurut laporan International Data Corporation (IDC), perusahaan-perusahaan tersebut kini memiliki posisi penting dalam industri smartphone seiring dengan petumbuhan bisnis yang melejit.

Di tengah pertumbuhan pengapalan smartphone yang flat, ada perubahan besar di pasar. Merek Tiongkok yang sebelumnya kurang dikenal yaitu Oppo dan Vivo, berhasil menempati posisi empat dan lima di daftar vendor top dunia, menggeser Lenovo dan Xiaomi.

Selengkapnya baca di sini

3. Hebat, Anak Magang Snapchat Digaji Rp 131 juta per Bulan
Doc: Mashable
Aplikasi pesan foto Snapchat benar-benar jadi perusahaan besar. Bagaimana tidak, perusahaan bermarkas di California ini membayar anak magangnya sebesar US$ 10.000 atau setara Rp 131 juta per bulan.

Dilansir The Guardian, Minggu (1/5/2016), bayaran itu belum termasuk uang sewa rumah sebesar US$ 1.500 atau Rp 19 juta yang juga ditanggung perusahaan.

Kabar ini diperoleh dari hasil survei mengenai upah yang diberikan oleh perusahaan teknologi di Sillicon Valey kepada anak yang magang saat musim panas. Data survei ini diperoleh dari seorang mahasiswa University of California Berkeley bernama Rodney Folz.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini