Sukses

Top 3: Hacker yang Menyerang Situs KPAI Paling Diburu

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengaku telah mengantongi nama hacker yang menyerang situs resminya. Informasi ini paling diburu para pambaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga diburu pembaca datang dari merek smartphone yang muncul di Captain America: Civil War. Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. KPAI Kantongi Nama Pelaku Peretasan

Laman Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dengan alamat www.kpai.go.id diretas oleh hacker, Senin (2/5/2016). Hal ini dibenarkan Ketua KPAI Asrorun Ni'am Sholeh yang menyebutkan laman KPAI diretas sejak Minggu, 1 Mei 2016 pukul 21.00 WIB.
Peretas atau hacker ini merupakan orang yang mempelajari, menganalisis, memodifikasi, serta menerobos masuk ke dalam komputer.
Asrorun mengatakan, pihaknya menduga kuat peretasan terjadi berkaitan dengan dukungan KPAI kepada pemerintah untuk memblokir 15 gim online. Sebab, sejumlah gim itu terindikasi kekerasan yang berbahaya jika dimainkan anak-anak.

"Dengan peretasan ini KPAI tidak gentar dan terus mengupayakan perlindungan anak secara menyeluruh, yakni perlindungan dari paparan gim yang merusak," katanya yang dihubungi Tekno Liputan6.com.

Baca selengkapnya di sini

2. Ini Dia Smartphone yang 'Nongol' di Captain America: Civil War

Meski sudah tayang hampir sepekan, Captain America: Civil War masih menjadi topik hangat. Kali ini Tekno Liputan6.com akan mengulas secara singkat smartphone yang digunakan di dalam adegan tertentu oleh Captain America dan Black Widow di film Captain America: Civil War.

Sebelum mulai mengulasnya, adakah di antara Anda yang menyadari atau masih mengingat, merek atau tipe smarpthone apa yang 'nongol' di film tersebut? iPhone? Bukan. Samsung? Juga bukan. Menurut pantauan Tekno Liputan6.com, smartphone yang digunakan di dalam film adalah Vivo.

Vivo merupakan vendor smartphone asal Tiongkok. Menurut data terkini perusahaan riset IDC, Vivo berhasil masuk ke dalam daftar vendor smartphone dengan volume pengapalan (shipment volume) terbanyak di dunia.

Baca selengkapnya di sini 

3. Ini 10 Laptop Termahal di Dunia

Sebuah laptop dengan harga mahal tidaklah menjamin kualitas dari komputer jinjing. Namun, banyak orang yang penasaran, laptop apa sih yang paling mahal di dunia?

Informasi yang dikutip Tekno Liputan6.com dari laman Top 101 News, inilah 10 laptop termahal di tahun 2015-2016.
Luvaglio One Million Dollar, laptop paling mahal di dunia (sumber:  Penthouse Luxury).
- Lenovo ThinkPad W540 

Laptop ini mengusung Windows 8 versi profesional dan memiliki konfigurasi terbaik di antara laptop Lenovo lainnya.

Sebagai informasi, perangkat yang satu ini kabarnya merupakan salah satu yang terbaik untuk desain engineering dan 3D editing. Komputer jinjing yang memiliki RAM seluas 8GB ini dibanderol dengan harga US$ 2.300 atau setara dengan Rp 30,2 juta.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.