Sukses

Bos Apple Pastikan iPhone 7 Tak Bakal 'Boring'

Liputan6.com, Cupertino - CEO Apple, Tim Cook, akhirnya menampakkan diri usai diterpa kabar tak sedap soal menurunnya penjualan iPhone untuk pertama kalinya selama 13 tahun terakhir.

Sebelumnya, ia sempat mengutarakan bahwa kejadian tersebut merupakan fase yang dianggap lumrah dan terjadi di banyak lingkungan makro ekonomi di dunia.

Meski begitu, sebagaimana dilansir USAToday, Selasa (3/5/2016), Cook mengatakan bahwa salah satu langkah konkrit yang perlu disiapkan Apple pada tahun ini adalah seri terbaru iPhone, yakni iPhone 7.

Ia memastikan bahwa iPhone terbaru yang kabarnya akan diperkenalkan pada September 2016 ini tidak akan sama dengan seri iPhone sebelumnya.

"Kami akan memberi Anda suatu kejutan, sebuah iPhone yang tidak akan bisa lepas dari hidup Anda," kata Cook.

Cook tidak mengungkap lebih banyak detail soal iPhone 7, apalagi soal spesifikasi dan desain. Ia hanya memberikan kepastian bahwa Apple betul-betul serius menggarap seri iPhone yang digadang-gadang menjadi harapan Apple pada tahun ini.

Diketahui, penjualan iPhone terus `membungkuk` sebesar 13 persen. Apple mengakui, jajaran produk iPhone mereka hanya terjual 51,2 juta unit pada kuartal fiskal kedua tahun ini.

Hasil laporan tersebut tentu menjadi sebuah kekhawatiran mutlak bagi Apple. Apalagi, penurunan penjualan unit Phone yang terjadi selama tiga bulan terakhir, dinilai sebagai awal 'keruntuhan' Apple sejak kuartal terakhir, di mana Apple mampu mendulang keuntungan sebesar US$ 18,4 miliar (Rp 243 triliun).

Tak hanya itu, saham milik Apple juga dilaporkan menurun sebesar 5 persen.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini