Sukses

6 Gim Konsol yang Patut Dibeli Bulan Ini

Bulan ini, giliran gamer pecinta genre first-person shooter yang akan dimanjakan dengan judul-judul gim yang tidak kalah menakjubkannya.

Liputan6.com, Jakarta - April memang bulan yang menakjubkan bagi gamer, khususnya untuk pecinta gim bergenre action. Terbukti dua gim yang dirilis bulan lalu yakni, Quantum Break dan Dark Souls 3 dapat merebut hati banyak gamers dunia.

Satu gim lainnya yang menarik dan mendapat perhatian adalah reboot gim platformer yang lucu, Ratchet & Clank. Sukses di PS2, ternyata fans berat duo maut ini masih tetap setia main gim seru dan lucu ini di PS4.

Lalu bagaimana dengan bulan Mei ini? Jangan khawatir, karena bulan ini giliran gamer pecinta genre first-person shooter (FPS) yang dimanjakan dengan judul-judul gim yang tidak kalah menakjubkannya dari bulan kemarin.

Kali ini beberapa judul sekuel dan reboot akan meramaikan daftar gim rangkuman tim Tekno Liputan6.com. Tanpa panjang lebar, berikut adalah enam gim yang akan dirilis Mei 2016.

1. Battleborn
PC | PS4 | Xbox One

Battleborn
Dikembangkan oleh Gearbox Software, yang juga membuat seri Borderlands dan Homeworld: Deserts of Kharak, Battleborn merupakan gim kombinasi genre first-person shooter (FPS) dan multiplayer online battle arena (MOBA).

Dirilis pada 3 Mei untuk PS4, Xbox One, dan Windows PC, dalam gim ini Anda dapat memilih satu dari 25 karakter di dalam gim. Tampil dengan kemampuan dan senjata yang berbeda, player akan bertempur secara online di mode multiplayer.

Selain mode multiplayer, gim ini juga menampilkan mode campaign yang dapat Anda mainkan sendiri atau bersama tiga orang player lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Homefront

2. Homefront: The Revolution
PC | Xbox One | PS4

Dirilis pada 20 Mei di negara Eropa dan India, gim FPS open world Homefront: The Revolution merupakan sekuel gim Homefront yang dirilis pada 2011.

Berlatar belakang cerita di tahun 2029, Anda akan berperan sebagai Ethan Brady yang merencanakan sebuah pemberontakan melawan Korea Utara setelah sukses menginvasi negara bagian Philadelphia.

Walau mengalami banyak kendala, mulai dari ditutupnya Kaos Studios selaku pembuat awal gim ini di tahun 2011, dilanjutkan dengan pengumuman kebangkrutan THQ di tahun berikutnya.

Dewi fortuna akhirnya tersenyum untuk tim Homefront saat Deep Silver--pembuat Saints Row--melanjutkan pengembangan dan perilisan gim ini di pasaran.

3 dari 6 halaman

Uncharted

3. Uncharted 4: A Thief's End
PS4

Setelah tiga seri--juga beberapa spin-off--yang sukses di pasaran, Uncharted 4: A Thief's End akan menjadi seri terakhir dari sang petualang penuh karismatik dan lucu Nathan Drake.

Dipaksa 'turun gunung' saat mendengar kabar kalau saudaranya yang sudah lama hilang muncul kembali, Drake harus mengungkap misteri yang menyelimuti koloni bajak laut Libertalia dan harta karun legendaris yang mereka sembunyikan.

4 dari 6 halaman

Doom

4. DOOM
PC | PS4 | Xbox One

Tampil sebagai pelopor genre gim first-person shooter yang dirilis pertama kali pada 1993, DOOM menampilkan berbagai adegan penuh aksi, berdarah dan tentu saja ragam senjata canggih nan mematikan.

Berbeda dengan gim-gim FPS lainnya yang sudah dirilis terlebih dahulu, Doom mengambil proses pendekatan yang berbeda dan setia dengan genrenya. Tampil sebagai seri reboot, idSoftware sebagai pengembang dipastikan membawa kembali senjata ikonik BFG 9000.

Mereka juga menjanjikan mode campaign dengan lebih dari 13 jam lamanya untuk bisa player setia Doom mainkan. Dirilis pada 13 Mei 2016, Doom dapat menjadi gim wajib untuk Anda beli di bulan ini.

5 dari 6 halaman

Overwatch

5. Overwatch
PC | PS4 | Xbox One

Lebih dikenal dengan genre real-time strategy dan role-playing games, Blizzard baru-baru ini melebarkan sayap dengan memperkenalkan gim collectible card yang berjudul Heartstone, diikuti dengan gim Heroes of the Storm.

Tahun ini, Blizzard mencoba masuk ke genre gim FPS dengan judul Overwatch yang akan dirilis pada 24 Mei 2016. Tampil sebagai gim multiplayer, Anda dan player lainnya dapat memilih berbagai karakter yang dibagi dalam empat tipe (offence, defence, tanks, dan supports).

6 dari 6 halaman

TMNT

6. Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutants in Manhattan
PC | PS3 | PS4 | Xbox 360 | Xbox One

Jelang dirillisnya film kedua TMNT (Teenage Mutant Ninja Turtles) di bioskop di seluruh dunia pada Juni ini, PlatinumGames akan merilis gim kura-kura ninja terbaru yang berjudul Mutants in Manhattan.

Dengan kembalinya Shredder ke kota New York, keempat ninja nan ahli bela diri ini harus menhadapi Shredder dan keronconya yang jahat sekaligus melindungi kota dan penduduknya.

Dikembangkan langsung oleh tim PlatinumGames, gim kura-kura ninja terbaru ini pastinya tidak akan mengecewakan. Mengingat PlatinumGames cukup sukses merilis beberapa judul gim mulai dari ayonetta, Metal Gear Rising: Revengeance, Star Fox Zero, dan masih banyak lagi.

Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant in Manhattan akan dirilis untuk pasar global di 24 Mei 2016.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini