Sukses

Bukan Mario Bros, Nintendo Malah Rilis 2 Gim Baru, Apa Alasannya?

Nintendo merilis 2 gim mobile berjudul Animal dan Fire Emblem di 2016, yang kalah popularitasnya dengan Mario Bros atau Donkey Kong

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo baru saja mengumumkan dua gim mobile baru berjudul Animal Crossing dan Fire Emblem. Rencananya, dua gim itu meluncur pada pertengahan tahun ini. 

Namun, kehadiran dua gim itu lantas menimbulkan pertanyaan mengapa Nintendo tak merilis gim yang lebih popular, seperti Mario Bros, Donkey Kong, dan Zelda.

Menjawab pertanyaan tersebut, presiden Nintendo Tatsumi Kimishima menuturkan bukan tanpa alasan dua judul gim itu yang dipilih. Kimishima mengatakan kedua gim itu memang hadir untuk menyasar pemain yang lebih luas.

"Seri Animal Crossing sudah dimainkan oleh berbagai konsumen termasuk anak-anak dan perempuan. Saya pikir rilisnya gim ini akan sangat dinikmati oleh konsumen seperti mereka," ujar Kimishima, seperti dikutip dari laman Gamespot, Rabu (4/5/2016).

Sementara, terpilihnya Fire Emblem memiliki alasan yang sedikit berbeda. Kimishima tak memungkiri gim ini tidak populer ketimbang Animal Crossing. Namun, gim ini dipilih untuk kembali menghubungkan para fans lama Fire Emblem.

"Kami memilih dua judul dengan kategori berbeda untuk menjangkau konsumen sebanyak mungkin," kata Kimishima. Meskipun, dua gim ini tidak sepenuhnya baru tetapi akan ada unsur tambahan yang membedakannya dari seri sebelumnya.

Kimishima juga mengatakan Nintendo akan merilis gim smartphone di masa depan. Bahkan, pria yang menggantikan Satoru Iwata ini menuturkan akan menghadirkan karakter yang sudah dikenal banyak orang.

Nintendo saat ini sudah meraup sukses yang luar biasa lewat gim mobile pertama mereka yang berjudul Miitomo. Tampil di iOS dan Android, gim yang awalnya dianggap tak akan sukses, Miitomo justru tembus angka unduhan 10 juta kali sejak pertama kali diperkenalkan.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini