Sukses

Unik, Dua Pemuda ini Pancing Ikan Tuna Pakai Drone

Jika biasanya drone digunakan untuk mengambil gambar dari atas, kini digunakan untuk memancing ikan tuna. Kok bisa sih?

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini, drone alias pesawat nirawak digunakan untuk banyak kegiatan yang menarik. Drone memang dibuat untuk membantu manusia melakukan hal-hal yang unik dan kreatif.

Misalnya saja kegiatan memancing ikan tuna yang sempat direkam dan diunggah oleh pengguna YouTube, bernama Jaiden Maclean.


Informasi yang dikutip Tekno Liputan6.com dari laman Ubergizmo, Rabu (4/5/2016), dua orang pemuda tampak akan memancing ikan tuna jenis ekor panjang menggunakan pesawat nirawak tipe DJI Phantom.

Video bermula dengan pemandangan laut dari sisi atas. Kemudian, terlihat dua orang pria muda sedang menyiapkan alat-alat yang hendak digunakan lengkap dengan penggunaan tali kail yang telah dipasangi umpan.

Selanjutnya, drone diterbangkan di atas lautan tempat berkumpulnya ikan tuna. Pesawat nirawak yang dikendalikan dari daratan pun terlihat berhasil mendapatkan ikan yang terpancing oleh umpan.

Penasaran seperti apa, silakan tonton video berikut ini.


(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini