Sukses

Penjualan EP-TEC Meningkat 80%, Smart Board Jadi Produk Idaman

Fokus EP-TEC di dunia teknologi untuk bidang enterprise dan pendidikan kian getol, terbukti serangkaian produk canggih diperkenalkan,

Liputan6.com, Jakarta - Fokus EP-TEC di dunia teknologi untuk bidang enterprise dan pendidikan kian getol. Buktinya, perusahaan yang telah berdiri di Indonesia sejak tahun 2005 silam itu memperkenalkan serangkaian produk canggih untuk kedua bidang tersebut lewat EP-TEC Solutions Day pada hari ini, Selasa (3/5/2016).

Andika Pratama, President Director EP-TEC Indonesia, mengatakan bahwa dari kelima produk teranyar itu, empat di antaranya merupakan brand baru dan juga telah memasuki tahap exclusive agreement.

Ketika ditemui Tekno Liputan6.com di sela-sela acara, ia juga mengungkap bahwa laju bisnis EP-TEC pada tahun 2015 bisa dibilang manis. “Bisnis kami meningkat 80 persen. Tahun lalu menjadi tahun baik bagi kami,” kata pria yang akrab disapa Andika ini.

Andika juga membeberkan bahwa tahun 2013-2014 sempat menjadi tahun statis bagi bisnis EP-TEC. “Cuma grow sedikit. Jika dibandingkan sama tahun lalu, tentu berbeda jauh,” ia melanjutkan.

EP-TEC diketahui telah menjual lebih dari 7.300 unit produk selama 11 tahun terakhir dengan kisaran 600 unit produk yang terjual per tahunnya. Dari semua produk yang terjual, Smart Board masih menjadi produk idaman para konsumen.

Smart Board sendiri merupakan suatu papan tulis interaktif besutan SMART Technologies asal Kanada dengan teknologi baru yang canggih sebagai media utama presentasi dan pembelajaran.

Smart Board sendiri merupakan suatu brand/merek yang sudah dikenal luas oleh masyarakat internasional. Di Indonesia sendiri sudah banyak masyarakat yang sudah mengenal kata SMART Board, terlebih lagi di sektor pendidikan.

Smart Board sangat mudah digunakan, hanya melalui sentuhan tangan maka kita dapat mengontrol semua aplikasi yang ada di dalam komputer. Cukup dengan menghubungkan kabel USB ke komputer dan kabel VGA/HDMI ke proyektor untuk menampilkan gambar komputer tepat di Smart Board, dan papan tulis pintar ini sudah siap untuk digunakan.

Versi terbaru dari Smart Board adalah seri 4000 dan 6000 yang melenggang ke pasar Tanah Air pada tahun lalu. Pada versi terbaru ini SMART Board menggunakan teknologi panel layar datar berbasis LED yang dapat di sentuh langsung.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini