Sukses

Smartfren Kian Gencar Genjot Open Market Handset

Untuk mendorong hal itu, Smartfren menjalin kerjasama dengan Samsung untuk bundling smartphone Galaxy J1 seri 2016 seharga Rp 1,7 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca ikut dalam persaingan layanan 4G Long Term Evolution (LTE), PT Smartfren, Tbk kian menggenjot kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk ikut serta dalam pasar Open Market Handset (OMH).

Kali ini, perusahaan kembali menjalin kerjasama dengan Samsung. Kolaborasi kedua perusahaan adalah bundling Galaxy J1 seri 2016. Paket bundling Smartfren dan Galaxy J1 (2016) dibanderol Rp 1,7 juta.

Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra, mengatakan kerjasama baru ini merupakan bagian strategi perusahaan memperkuat posisinya dalam pasar OMH. Selain itu, Smartfren juga ingin ada di semua segmen harga tidak hanya di bawah Rp 1 juta.

"Ini salah satu strategi OMH kami, kemudian sebagai operator, kami ingin bekerjasama dengan berbagai pihak dan Samsung adalah salah satunya. Terlebih lagi, Samsung juga memimpin di pasar," ungkap Roberto saat ditemui di kawasan Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Menurutnya, perusahaan harus berusaha keras agar bisa eksis di pasar OMH. Untuk, mereka membutuhkan sejumlah gebrakan seperti yang telah dilakukan Smartfren.

Perusahaan memulainya dengan peluncuran layanan LTE Advanced, VoLTE, aplikasi Smart VoLTE dan yang terbaru yaitu kartu perdana VoLTE. "Jadi kami memiliki banyak diferensiasi. OMH sendiri menjadi kontributor terbesar untuk bisnis 4G," tambah Roberto.

Samsung sebagai salah satu mitra OMH Smartfren, juga tak kalah memberikan kontribusi besar. Selain Samsung, mitra lainnya adalah Hisense dan Lenovo.

Dengan kerjasama baru dengan Samsung ini, pengguna bisa mendapatkan gratis kuota 1GB dan 100 menit panggilan suara dan video ke sesama pelanggan Smartfren selama tujuh hari dari aktivasi kartu perdana.

Penawaran lain adalah bonus hingga 48GB untuk pembelian Smartplan Galaxy Rp 100 ribu sebanyak 12 kali atau maksimum 12 bulan. Setelah itu, pengguna bisa mengaktifkan beragam paket lain yang ada.

Samsung Galaxy J1 (2016) adalah salah satu smartphone yang mendukung Band 5 (850 Mhz) dan Band 40 (2300Mhz), serta bisa menggunakan layanan Smart VoLTE.

Layanan tersebut bisa digunakan oleh smartphone dengan merek lain selama mendukung kedua jaringan tersebut. Layanan ini diperlukan jika pengguna ingin menikmati layanan VoLTE Smartfren.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini