Sukses

Ada Masalah Produksi, Rilis Mi Band 2 Mundur

Masalah yang muncul diakibatkan perusahaan rekanan Xiaomi yang tak mampu memenuhi permintaan komponen untuk Mi Band 2.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan lalu CEO Xiaomi Lei Jun sempat memamerkan wearable device terbaru besutannya yang diduga kuat merupakan Mi Band 2. Kabar itu jelas ditunggu para penggemar Xiaomi.

Namun, kabar terbaru menyebutkan Mi Band 2 kemungkinan akan mengalami perubahan jadwal rilis. Berdasarkan unggahan di akun Weibo CEO Huami--rekanan manufaktur Xiaomi--diketahui, akibat produksi bermasalah, rilis Mi Band 2 akan diundur.

Kabar tersebut juga dikonfirmasi CEO Xiaomi Lei Jun. Dikutip dari Ubergizmo, Rabu (4/5/2016), Jun menuturkan jadwal rilis Mi Band akan mundur sekitar 1 bulan dari waktu yang dijadwalkan sebelumnya.

Belum dapat dipastikan masalah produksi yang dimaksud. Namun, diperkirakan ketidakmampuan Huami memproduksi komponen sesuai jumlah yang diinginkan Xiaomi, menjadi kendala produksi Mi Band.

Sejak dirilis pertama kali tahun 2014 lalu, Mi Band memang berhasil mencatat penjualan luar biasa. Meskipun hadir dengan fitur sederhana, nyatanya Mi Band masuk ke dalam daftar penjualan wearable device terbesar di dunia. Oleh sebab itu, wajar apabila Xiaomi kemudian berencana menambah produksi Mi Band. 

Sementara itu fitur Mi Band 2 sendiri saat ini masih menjadi misteri. Namun, dari gambar yang diunggah beberapa waktu lalu, terlihat Mi Band 2 akan memiliki layar sentuh dan tombol. Dua fitur yang tak ada di seri-seri sebelumnya.

Jadi, bagi Anda yang menantikan seri Mi Band terbaru, tampaknya masih harus sabar menunggu, setidaknya hingga Xiaomi benar-benar mengumumkan jadwal perilisian Mi Band 2.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.