Sukses

Kelas Pelatihan Coding Axioo Dilirik Thailand

Tim Axioo Class Program & SMK Medikacom Bandung berkunjung ke Thailand untuk memberikan pelatihan coding ke berbagai politeknik di Thailand.

Liputan6.com, Jakarta - Axioo Class Program yang digagas oleh produsen komputer dan lokal Indonesia, Axioo, dilirik pemerintah Thailand.

Tim Axioo Class Program dan SMK Medikacom Bandung bertandang ke Thailand untuk memberikan pelatihan coding bagi politeknik-politeknik yang ada di Thailand. 

Axioo diundang oleh Thonburi Commercial College yang bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan Thailand dan SMK Medikacom Bandung, selaku SMK hasil binaan Axioo Class Program.

"Perwakilan dari Kementerian Pendidikan Thailand sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Axioo bagi dunia pendidikan di Indonesia dan sangat berharap hal yang sama dapat diterapkan juga di negeri gajah putih tersebut," kata Timmy Theopelus, Direktur Axioo Class Program.

Sebagai informasi, Axioo Class Program adalah program edukasi yang dibentuk Axioo untuk melihat bahwa dunia industri saat ini sangat kesulitan mendapatkan tenaga kerja siap pakai. Di sisi lain, dunia pendidikan mengalami kesulitan dalam menyalurkan lulusannya.

Lebih lanjut dalam keterangannya disebutkan, pelatihan coding tersebut diikuti oleh dosen dan mahasiswa dari 25 Politeknik di Thailand. Pelatihan akan berlangsung selama 5 hari, namun para guru dari Indonesia akan tinggal selama 2 minggu di Thailand untuk memantau proses

 "Hari ini saya menghadiri pelatihan Android. Pelatih mengajarkan cara menyelesaikan masalah games blocks denganMITAppInventor. Materi danpenyampaiannya sangat menarik. Saya akan menerapkan pelajaran ini di kelas saya," ujar Chonthisha, salah satu dosen Samutprakan Polytechnic College yang mengikuti pelatihan.

Axioo Program Class di Thailand. (Liputan6.com/Dewi Widya Ningrum)
Axioo juga menggandeng Clevio Coder Camp dalam merancang kurikulum cara mengajar Coding yang tepat ke anak-anak.

"Semoga apa yang dilakukan oleh Axioo melalui Axioo Class Program ini dapat menunjukkan ke mata dunia bahwa dunia pendidikan di Indonesia dapat berdiri tegak mewakili Asia," ungkap Timmy.

Axioo Class Program mengedepankan konsep belajar learning by doing di mana proses belajar berjalan dengan melakukan sesuatu yang dapat memberikan pengalaman yang nyata dan aktual (real experience).

Dengan konsep ini para peserta Axioo Class Program akan mampu mengaplikasikan ilmu dan keterampilannya pada dunia nyata.

(Dew/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.