Sukses

5 Gadget Paling Berpengaruh Versi Majalah Time

Kali ini Tekno merangkum lima gadget paling berpengaruh dari daftar 50 gadget paling berpengaruh versi majalah Time.

Liputan6.com, Jakarta - Gadget saat ini benar-benar memainkan peran penting di kehidupan manusia. Berkenaan dengan hal ini, majalah Time merilis daftar 50 gadget paling berpengaruh (most influential gadget).

Namun kali ini Tekno hanya merangkum lima gagdet paling berpengaruh dari daftar tersebut. Apa saja ke-5 gadget itu, simak ulasannya berikut ini.

5. IBM Model 5150
Apa jadinya pasar komputer saat ini tanpa IBM PC? Memang, dunia sudah memiliki komputer pribadi sebelum IBM Model 5150 diperkenalkan pada tahun 1981. Namun puncak penjualan IBM membantu membuat produk tersebut menjadi sangat sukses di pasaran.

Bahkan, yang lebih berpengaruh daripada 5150 itu sendiri adalah keputusan Big Blue atas lisensi sistem operasinya, DOS, bagi produsen lain. Hal ini kemudian melahirkan "IBM Compatibles" yang merupakan cikal bakal bagi hampir semua PC non-Apple hari ini.
IBM 5150

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sony Walkman

4. Sony Walkman
Sony Walkman merupakan pemutar musik pertama yang menggabungkan portabilitas, kesederhanaan, dan keterjangkauan. Sementara piringan hitam masih merupakan format musik terpopuler pada saat itu, Walkman--awalnya "Sound-About" di Amerika Serikat--sudah memainkan kaset yang jauh lebih kecil dan muat untuk dimasukkan ke dalam tas atau saku. Tercatat, Sony menjual lebih dari 200 juta gadget ini, yang kemudian membuka jalan untuk pemutar musik lainnya seperti CD player dan iPod.
Sony Walkman

3. Apple Macintosh
"Akankah Big Blue mendominasi seluruh industri komputer? Seluruh era informasi? Apakah George Orwell benar tentang 1984?" Begitulah cara Steve Jobs memperkenalkan iklan kehadiran Macintosh.

Dengan antarmuka pengguna grafis dan mouse yang mudah digunakan, Macintosh adalah harapan terbaik Apple untuk menyaingi IBM. Biaya produksi Macintosh yang tinggi, dan kesuksesan perangkat lunak Microsoft Windows, menjadikan Mac sebagai runner-up abadi di kompetisi ini.
Apple Macintosh

3 dari 3 halaman

Sony Trinitron

2. Sony Trinitron
Sony Trinitron diluncurkan pada 1968 ketika penjualan televisi berwarna dimulai. Trinitron merupakan penerima televisi (TV receiver) pertama yang memenangkan Emmy award. Lebih dari seperempat abad berikutnya, Trinitron terjual lebih dari 100 juta unit di seluruh dunia.
Sony Trinitron

1. Apple iPhone
Apple iPhone pertama kali dirilis pada 2007. Smartphone telah secara teknis ada selama bertahun-tahun, tetapi tidak datang bersamaan sebagai perangkat yang mudah diakses dan indah seperti iPhone. Gadget ini mengantarkan era baru ponsel layar sentuh datar dengan tombol yang muncul di layar saat Anda membutuhkannya.

Apa yang benar-benar membuat iPhone begitu luar biasa adalah perangkat lunak dan toko aplikasi mobile yang diperkenalkan kemudian. iPhone mempopulerkan aplikasi mobile, yang selamanya mengubah cara kita dalam berkomunikasi, bermain gim, berbelanja, bekerja, dan menyelesaikan banyak tugas sehari-hari.

iPhone merupakan produk yang sangat sukses. Lebih dari itu, secara fundamental iPhone mengubah hubungan kita dengan komputasi dan informasi.
Apple iPhone

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.