Sukses

Ambisi Huawei di Pasar Asia Pasifik

Tak hanya smartphone, Huawei sebagai perusahaan teknologi juga terus berinovasi untuk mempersembahkan sejumlah produk andalan lainnya

Liputan6.com, Bali - Huawei kian memantapkan bisnisnya di industri smartphone. Tak tanggung-tanggung, perusahaan asal Tiongkok ini bahkan menggandeng vendor kamera asal Jerman, Leica, guna mendukung kemampuan kamera pada high-end smartphone terbaru besutannya, Huawei P9.

Tak hanya smartphone, sebagai perusahaan teknologi Huawei juga terus berinovasi untuk mempersembahkan sejumlah produk andalan lainnya kepada konsumen.

"Ambisi kami, dua tahun mendatang di Asia Pasifik menjadi merek yang dicintai konsumen, meningkatkan win-win partnership, dan menargetkan pangsa pasar sebesar 15 persen," kata Peter Tong, President of South Pacific Region Huawei Consumer Business Group di ajang Huawei Consumer Business Group di Bali Nusa Dua Convention Center, Kamis (5/5/2016).

Peter menuturkan, perusahaan berfokus untuk menjadi sesuatu yang berbeda. Dalam 6 bulan, Huawei mendapatkan positive sentiment hingga 25 kali lipat.

"Untuk menjadi yang terbaik dan berbeda, kami berinvestasi untuk melakukan penelitian dan pengembangan produk (R&D, red.). Pada 10 tahun terakhir, kami menggelontorkan dana sebesar US$ 37 miliar," tutur Peter menambahkan.

Peter mengungkapkan, divisi Huawei Consumer Business Group sendiri telah berhasil mengantongi pemasukan sebesar US$ 60 miliar secara global pada tahun 2015. Angka ini naik 37 persen dari tahun 2014.

Sementara itu, Matthew Ho, Regional Marketing Director of Southern Pacific Region Huawei mengatakan bahwa Huawei berkomitmen untuk membangun teknologi yang relevan.

"Komitmen kami adalah membangun teknologi yang relevan, komitmen untuk berinovasi dan berkolaborasi dengan sejumlah mitra. Semua itu merupakan kunci keberhasilan Huawei sebagai sebuah brand," ujar Matthew.

Sebagai informasi, ini adalah kali kedua pabrikan asal Tiongkok tersebut menggelar Consumer Business Group Southern Pacific Conference. Tahun ini Pulau Bali mendapat kehormatan menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut.



(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini