Sukses

Top 3: Opera dengan Native Ad Blocker hingga Peretas Instagram

Opera terbaru yang dilengkapi native ad blocker menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Rabu (4/5/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Opera terbaru yang dilengkapi native ad blocker menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Rabu (4/5/2016). Dua artikel lainnya yang juga menyedot perhatian pembaca adalah daftar 6 gim konsol yang patut dibeli bulan ini dan bocah peretas Instagram yang mendapat Rp 132 juta.

Untuk lebih lengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com edisi Rabu (4/5/2016) berikut ini.

1. Dengan Opera Terbaru, Ucapkan Selamat Tinggal ke Iklan Mengganggu

Hari ini (4/5/2016) Opera meluncurkan fitur pemblokir iklan terintegrasi (native ad blocker) pada browser Opera untuk komputer serta Opera Mini untuk Android.

Menurut survei, 90 persen pengguna web di Asia Pasifik telah mulai menggunakan dan mempertimbangkan pemasangan ad blocker pada browser mereka. Kemudian 67 persen pengguna internet di Asia Tenggara beranggapan iklan di internet sangat mengganggu.

Kecepatan browsing dan penghematan data merupakan dua dari enam alasan utama mengapa para responden ingin menggunakan ad blocker pada browser mereka. Bahkan menurut Global Web Index, 28 persen pengguna internet di Indonesia telah menggunakan perangkat ad blocker untuk menghentikan iklan di situs-situs web yang mereka kunjungi.

Selanjutnya baca di sini

2. 6 Gim Konsol yang Patut Dibeli Bulan Ini

April memang bulan yang menakjubkan bagi gamer, khususnya untuk pecinta gim bergenre action. Terbukti dua gim yang dirilis bulan lalu yakni, Quantum Break dan Dark Souls 3 dapat merebut hati banyak gamers dunia.

Satu gim lainnya yang menarik dan mendapat perhatian adalah reboot gim platformer yang lucu, Ratchet & Clank. Sukses di PS2, ternyata fans berat duo maut ini masih tetap setia main gim seru dan lucu ini di PS4.

Lalu bagaimana dengan bulan Mei ini? Jangan khawatir, karena bulan ini giliran gamer pecinta genre first-person shooter (FPS) yang dimanjakan dengan judul-judul gim yang tidak kalah menakjubkannya dari bulan kemarin.

Kali ini beberapa judul sekuel dan reboot akan meramaikan daftar gim rangkuman tim Tekno Liputan6.com. Tanpa panjang lebar, berikut adalah enam gim yang akan dirilis Mei 2016.

Selanjutnya baca di sini

3. Retas Aplikasi Instagram, Bocah Ini Malah Dapat Rp 132 Juta

Kabar mengejutkan datang dari seorang bocah berusia 10 tahun. Bocah yang bernama Jani itu diketahui baru saja meretas aplikasi Instagram. Anehnya, ia dibayar Facebook dengan honor yang sangat tinggi, yaitu US$ 10.000 atau setara dengan Rp 132 juta!

Akan tetapi, bocah tersebut tidak berniat untuk meretas Instagram tanpa sepengetahuan pihak Facebook. Seperti dilansir Tech Insider, Rabu (4/5/2016), bocah yang tinggal di Helsinki, Finlandia ini memang diminta untuk menemukan kecacatan sistem yang ada di Instagram.

Jani diminta Facebook untuk menemukan bug Instagram dengan mengetes apakah ia mampu mengedit atau bahkan menghapus komentar, caption yang ada di foto dan video Instagram tanpa harus log in.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.