Sukses

Hands-On Huawei P9 Lite: Versi Terjangkau Huawei P9

Selain Huawei Nexus 6P, smartphone yang dipamerkan Huawei di gelaran Huawei Consumer Business Group di Bali hari ini adalah Huawei P9 Lite.

Liputan6.com, Bali - Selain Huawei Nexus 6P, smartphone yang dipamerkan Huawei di gelaran Huawei Consumer Business Group di Bali Nusa Dua Convention Center, Kamis (5/5/2016) adalah Huawei P9 Lite.

Huawei P9 Lite merupakan 'adik' dari smartphone terbaru Huawei P9 yang dirilis beberapa waktu lalu di London, Inggris.

Huawei P9 Lite (3). Liputan6.com/Iskandar
Bodi Huawei P9 Lite ramping dan sudah pasti desainnya mirip dengan Huawei P9. Meskipun mengusung layar 5.2 inci, Huawei P9 Lite masih nyaman digenggam dengan satu tangan saja.

Huawei P9 Lite (7). Liputan6.com/Iskandar
Kemudian, walau bodinya bukan dari metal, melainkan plastik, Huawei P9 Lite mampu memunculkan kesan kokoh lantaran bodinya yang solid.

Huawei P9 Lite (10). Liputan6.com/Iskandar
Sementara jika dibandingkan dengan Huawei P8 Lite yang pernah kami uji sebelumnya, perbedaan paling mencolok adalah kehadiran sensor pembaca sidik jari (fingerprint scanner) di bodi belakang.

Huawei P9 Lite (1). Liputan6.com/Iskandar
Fingerprint scanner saat ini tampak menjadi tren di smartphone terbaru yang dirilis para vendor. Fitur unggulan lainnya adalah kamera belakang 13MP dengan flash LED dan kamera depan 5MP.

Huawei P9 Lite (8). Liputan6.com/Iskandar
Mengingat pengalaman kami saat menguji Huawei P8 Lite, rasanya kita dapat berharap banyak kepada kamera Huawei P9 Lite yang dibekali kamera utama 13MP dengan LED flash dan kamera tambahan 5MP, meski mungkin tidak akan sebagus Huawei P9 yang didukung pabrikan kamera ternama asal Jerman, Leica.

Adapun spesifikasi lainnya meliputi memori internal 16GB, RAM 2GB, dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Smartphone dengan berat 147 gram tersebut juga menggunakan chipset HiSilicon Kirin 650 dan didukung baterai berkapasitas 3.000 mAh.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini