Sukses

Stress Terjebak Macet Saat Liburan? Coba 3 Aplikasi Relaksasi Ini

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka menyambut long weekend, banyak aktifitas yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang Anda, seperti berpergian ke luar kota.

Bagi Anda yang kini tengah berada dalam perjalanan liburan ke luar kota, antisipasi bahwa perjalanan Anda pasti akan terjebak macet dalam beberapa titik.

Nah, agar tidak kadung stress terjebak lautan macet dalam perjalanan liburan, saatnya untuk memanfaatkan gadget milik Anda. Sisir kembali halaman menu Anda dan temukan beberapa aplikasi yang bisa berperan produktif untuk mengisi waktu macet.

Kali ini, Tekno Liputan6.com akan mengajak Anda untuk melihat rangkuman 3 aplikasi stress reliever yang dapat mengisi aktifitas Anda selama macet. Penasaran apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

7 Second Meditation

7 Second Meditation


Aplikasi yang hanya tersedia di App Store secara gratis ini hanya akan memakan tujuh detik dari 24 jam yang Anda miliki di setiap harinya. Aplikasi ini digarap oleh Kim Townsend, seorang ilmuwan yang bekerja di University College London.

Cara kerja aplikasi ini sangat mudah, dengan satu sentuhan, Anda akan di-remind oleh aplikasi untuk menarik napas lebih dalam dan merenungkan 3 hal yang Anda dapat syukuri di hari itu selama tujuh detik.

Dengan cara kerja sederhana yang diusung aplikasi ini, Anda dapat melakukan renungan tujuh detik setiap hari dan dijamin Anda akan menjadi orang yang lebih rileks dan penuh dengan pikiran positif, serta menjadi pribadi yang selalu bersyukur.

3 dari 4 halaman

Relax & Rest

Relax & Rest



Aplikasi ini tersedia cuma-cuma di perangkat iOS dan juga Android. Relax & Rest sangat cocok bagi Anda yang berkarakter panikan dan juga penuh kecemasan.

Lewat aplikasi ini, Anda dapat melatih untuk `menguras` emosi negatif yang Anda rasakan dengan latihan pernafasan dan dapat mengatur berapa lama Anda mampu melatih pernafasan Anda tersebut.

Bahkan, selagi pernapasan Anda dilatih, Anda dapat menyetel lagu latar yang dapat menemani latihan pernapasan Anda.

4 dari 4 halaman

Headspace

Headspace



Aplikasi pembunuh stres ini merupakan aplikasi favorit yang kerap kali digunakan oleh pengguna perangkat iOS dan Android. Aplikasi ini memiliki fitur narasi yang akan memberikan instruksi meditasi yang dinarasikan oleh penemunya sendiri, Andy Puddicombe.

Headspace menghadirkan fitur meditasi 10 menit, dimana Anda dapat menikmati sajian animasi yang lucu dan dapat memanjakan mata Anda.

Dengan kekuatan visualisasi dan suara motivasi dari sang Narator, 10 menit Anda akan kembali me-recharge kepenatan yang telah Anda rasakan dan mampu menjadikan Anda pribadi yang lebih baik dan terlepas dari energi negatif. Aplikasi ini tersedia di App Store dan Google Play Store secara gratis.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.