Sukses

Juni 2016, Huawei P9 Lite Meluncur di Indonesia

Huawei P9 Lite dipastikan akan melenggang di pasar ponsel Indonesia pada bulan Ramadhan tahun ini atau sekitar Juni 2016.

Liputan6.com, Bali - Selain meluncurkan dua smartphone andalan Huawei P9 dan Huawei P9 Plus, Huawei juga memperkenal versi terjangkau dari kedua handset tersebut yaitu Huawei P9 Lite.

Henry Hsu, COO of South Pacific Region Huawei Consumer Business Group memastikan P9 Lite akan melenggang di pasar ponsel Indonesia pada bulan Ramadhan tahun ini atau sekitar Juni 2016.

"Huawei P9 Lite dijadwalkan akan meluncur pada bulan Ramadhan tahun ini. Smartphone ini akan dilepas sebelum P9," kata Henry di NDBCC, Nusa Dua, Bali, Kamis (5/5/2016).

Mendengar pernyataan Henry, bisa disimpulkan bahwa Huawei P9 Lite akan diluncurkan di Indonesia pada Juni atau Juli 2016, sedangkan Huawei P9 melenggang sekitar Agustus 2016. Henry mengungkap, selain Huawei P9 Lite, pihaknya akan merilis dua smartphone kelas menengah lainnya.

Terkait banderol produk tersebut, Henry masih enggan untuk memberi bocoran harga. "Mengenai harga resmi, kami akan memberitahukannya saat peluncuran produk," ujar Henry.

Sementara itu, Marketing Director of Huawei Consumer Business Group Indonesia Ellen Angerani Gunawan menuturkan, "P9 Lite sudah diproduksi di Indonesia di salah satu pabrik di Surabaya yaitu milik PT Panggung Electric Corporation. Sementara untuk P9 dan P9 Plus belum karena pabrik tersebut belum siap untuk memproduksinya."

Spesifikasi smartphone yang sudah mengusung fingerprint scanner ini antara lain chipset HiSilicon Kirin 650, RAM 2GB, dan memori internal 16GB.

Bagi Anda yang gemar memotret, smartphone yang berjalan di Android 6.0 Marshmallow ini dilengkapi kamera utama dan kamera tambahan dengan resolusi masing-masing 13 dan 5 MP.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini