Sukses

Top 3: Planet Merkurius Transit di Matahari hingga Aplikasi Seru

Kabar planet Merkurius yang akan transis di Matahari menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Kamis (5/5/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai Planet Merkurius akan transit di Matahari pekan depan menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan.com edisi Kamis (6/5/2016).

Dua artikel lainnya yang mendapatkan perhatian pembaca adalah kisah remaja 15 tahun yang membangun museum Apple dari upah potong rumput dan aplikasi pilihan untuk mengisi waktu long weekend ini.

Lebih lengkapnya, berikut adalah Top 3 Tekno Liputan6.com edisi kemarin.

1. Planet Merkurius Akan Transit di Matahari Minggu Depan

Sayangnya, manusia di Bumi bisa melihat lebih dekat seperti apa permukaan Merkurius.
The European Space Agency (ESA) memprediksi bahwa Planet Merkurius akan transit di Matahari pada pekan depan, tepatnya pada hari Minggu, 9 Mei 2016.

Sebagaimana dilansir dari Mirror, Kamis (5/5/2016), meski transit di orbit Matahari, bukan berarti manusia di Bumi bisa melihat lebih dekat seperti apa permukaan Merkurius.

“Pada jarak terdekatnya nanti, kita tidak bisa melihat detail menakjubkan dari Merkurius seperti geologi permukaan, kawah, tebing, dataran rendah, pegunungan atau lembah. Kita hanysa bisa menyaksikan transit Merkurius dalam bentuk titik hitam kecil ketika ia 'menyeberangi' lingkaran cahaya Matahari,” tutur pihak ESA menerangkan.

Selanjutnya baca di sini

2. Remaja 15 Tahun Bangun Museum Apple dari Upah Potong Rumput

Koleksi komputer di Museum Apple milik Alex Jason, remaja 15 tahun asal Maine Amerika Serikat. (Sumber: Cult of Mac).
Seorang bocah lelaki di Maine, Amerika Serikat (AS), menemukan komputer iMac G5 di Craigslist dan menukarnya dengan sebuah sepeda mini dan penyapu salju.

Komputer yang awalnya dibeli untuk untuk bermain gim dan mengerjakan sejumlah pekerjaan rumah itu kini justru menjadi salah satu koleksi pribadi paling signifikan dari perangkat Apple yang ada di AS.

Sekarang, bocah bernama Alex Jason itu telah berusia 15 tahun dan memiliki impian untuk membuka sebuah museum berisi prototipe langka maupun salinan dari produk yang dikembangkan Steve Wozniak untuk Apple II.

Selanjutnya baca di sini

3. Bingung Long Weekend Mau Ngapain? Coba 5 Aplikasi Seru Ini

Kumpulan aplikasi dan gim seru ini dijamin bakal bikin akhir pekan Anda jadi tidak boring!
Deretan tanggal merah menghiasi akhir pekan di awal Mei 2016. Jika Anda termasuk ke golongan yang 'abstain' alias tidak melakukan apa-apa di akhir pekan ini, setidaknya Anda bisa memanfaatkan smartphone Anda untuk kembali mengecek aplikasi favorit Anda yang bisa digunakan untuk 'membunuh' waktu.

Kali ini Tekno Liputan6.com kembali merangkum 5 aplikasi seru dan menarik yang tentunya bikin weekend Anda tidak boring. Tanpa basa-basi lagi, berikut ini 5 aplikasi dan gim seru yang patut dicoba khusus bagi Anda yang bingung mau ngapain di long weekend ini.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini