Sukses

Selebritis Dunia Ini Tak Kenal Medsos dan Internet, Kok Bisa?

Sederetan nama artis dunia ini tidak memiliki media sosial, bahkan tidak bisa menggunakan komputer. Benarkah?

Liputan6.com, California - Kemajuan teknologi menuntut seseorang untuk menggunakan komputer, internet, serta media sosial. Kini, pengguna internet di Indonesia maupun dunia bisa dibilang tidak mungkin menghabiskan hari tanpa mengecek akun jejaring sosialnya.

Namun, siapa sangka ada selebritis dunia yang sama sekali tidak memiliki ketertarikan pada komputer, internet, dan media sosial.

Siapa saja mereka? Inilah beberapa selebriti dunia yang tidak mau menjalin hubungan dengan internet yang Tekno Liputan6.com lansir dari laman Business Insider, Senin (9/5/2016).

1. Winona Ryder
Aktris ini memang terkenal tidak memiliki akun di jejaring sosial. Jangankan media sosial, pada 2010 Ryder bahkan memproklamirkan dirinya sama sekali tidak pernah menggunakan internet dan komputer.

Winona Ryder (parade.com)
"Aku memiliki email di BlackBerry-ku, hanya itu saja. Aku juga tidak pernah membaca blog," katanya. Kini, BlackBerry hampir ada di ambang kematiannya, kira-kira, bagaimana Ryder akan berkomunikasi ya?

2. Angelina Jolie
Pada 2011, bintang Mr and Mrs Smith ini mengatakan kepada USA Today bahwa ia membuka laman Amazon.com untuk pertama kalinya. Beberapa tahun sebelumnya, Jollie mengakui bahwa dirinya tidak tahu bagaimana menggunakan komputer.

Brad Pitt-Angelina Jolie. foto: brightside.me
3. Brad Pitt
Tidak jauh berbeda dengan sang istri, Pitt secara eksplisit mengatakan dia tidak tahu bagaimana cara kerja komputer dan tidak ingin menggunakan media sosial yang disebutnya "mesin publisitas" itu.

"Ada entitas lain yang membuat Anda terhisap di dalamnya. Yakni, ketika Anda harus masuk dan menjual barang-barang di sana. Saya benar-benar tidak bisa berdamai dengan hal ini (internet)," kata Pitt.

4. Elton John
Hampir satu dekade lalu, Elton John menyatakan bahwa seluruh internet harus ditutup untuk jangka waktu lima tahun.

Elton John (creativedisc.com)
Musisi asal Inggris ini kala itu berpendapat, kehadiran media komunikasi online membuat musik menderita. "Mari kita ke luar, ke jalan dan protes, bukannya duduk di rumah dan mengakses blog," kata John sebagaimana dilansir The Sun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Geoge Clooney, Rachel McAdams, dan Shailene Woodley

5. George Clooney
Pemeran film Batman and Robin ini sangat vokal menentang Facebook dan Twitter. Ia menolak untuk bergabung dengan jejaring sosial milik Mark Zuckerberg. "Saya rasa, orang terkenal manapun sangat bodoh jika menggunakan Twitter," ujar Clooney.

George Clooney [foto: FoxNews]
6. Rachel McAdams
Pada 2009, bintang film cantik ini mengakui, dirinya hidup di Abad Kegelapan dan hanya mendengarkan berita melalui radio. Ia juga mengaku tidak memiliki televisi. "Saya sangat buruk dalam menggunakan email," ujarnya.

Rachel McAdams (Foto: Fanpop.com)
7. Eminem
Pada 2010, pemilik nama Marshal Bruce Mathers III ini mengungkap alasan ia tidak aktif menggunakan komputer dan internet. "Jika saya belajar menggunakan komputer dan internet, setiap hari saya hanya akan membaca komentar tentangku, ini membuat saya gila," katanya.

Eminem (via rankrant.com)
Pria yang lahir 17 Oktober 1972 ini sebenarnya memiliki akun Twitter, namun sejak 2009, dirinya hanya pernah mencuit sebanyak 615 kali.

8. Shailene Woodley
Siapa sangka, pemeran utama trilogi Divergent rupanya jarang berhadapan dengan internet. Uniknya, ia juga tidak memiliki ponsel. Bahkan, dia mengaku bukan orang yang dekat dengan teknologi.

Shailene Woodley
Apa alasannya? Rupanya, bagi Woodley, makin jauh dari teknologi, dirinya bisa makin bebas.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini