Sukses

Top 3: Tiga Planet 'Kembaran' Bumi Sedot Perhatian Pembaca

Artikel tentang ditemukannya 3 planet serupa dengan Bumi menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan.com edisi Jumat (6/5/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang ditemukannya 3 planet serupa dengan Bumi menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan.com edisi Jumat (6/5/2016).

Selain itu, artikel yang juga tak kalah menariknya diincar pembaca adalah informasi tentang waktu yang pas untuk melihat komet Halley dan juga 5 smartphone terlaris di e-Commerce kuartal pertama 2016.

Untuk lebih lengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com edisi kemarin berikut ini.

1. 3 Planet Serupa Bumi Dinilai Mendukung Kehidupan
Bintang katai TRAPPIST 1 sebagai pusat orbit 3 planet yang memiliki ukuran seperti Bumi (ESO/M. Kornmesser)

Baru-baru ini sekelompok astronom berhasil menemukan tiga planet serupa Bumi yang mengorbit sebuah bintang kerdil di galaksi TRAPPIST-1.

Penemuan ini penting sebab para astronom tersebut menemukan tanda signifikan bahwa ketiga planet tersebut mampu mendukung kehidupan.

Kedekatan dua planet yakni TRAPPIST-1b dan 1c dengan bintang kerdil menjadi salah satu faktor penguat indikasi planet tersebut dapat menyokong kehidupan.

Hal itu membuat radiasi yang diterima kedua planet tersebut sekitar empat kali lebih besar dari radiasi Bumi oleh Matahari.

Selanjutnya baca di sini

2. Ini Waktu Terbaik untuk Lihat Puncak Hujan Komet Halley
NASA mengungkap waktu yang pas untuk menyaksikan puncak hujan komet Halley berkisar dari tanggal 5 hingga 7 Mei 2016.

Tahukah Anda bahwa Bumi kini berada dalam periode hujan meteor yang disebabkan oleh komet Halley? Ya, seperti diketahui, mulai 20 April 2016 lalu NASA mengungkap bahwa komet Halley akan melewati Bumi dan menabrak atmosfer.

Setelahnya, komet tersebut akan terbakar dan menciptakan puing-puing yang berterbangan. Puing itu disebut sebagai Eta Aquarids, karena muncul dari konstelasi Aquarius.

Menurut yang dilansir Science Alert, Jumat (6/5/2016), Eta Aquarids tentu bisa dilihat dari Bumi sampai periode waktu yang telah ditentukan, yaitu 21 Mei 2016 mendatang.

Selanjutnya baca di sini

3. 5 Smartphone Terlaris di e-Commerce Q1 2016
Ilustrasi.

Bagi sebagian orang kini smartphone sudah menjadi kebutuhan utama. Karena itu, tidak mengherankan bila smartphone menjadi produk yang paling banyak diburu di situs web e-Commerce.

Kali ini Tekno Liputan6.com menyajikan artikel tentang 5 smartphone terlaris, dengan data yang kami dapat dari salah satu pemain e-Commerce Indonesia, MatahariMall selama Januari-Maret 2016 (Q1 2016).

Menariknya, kelima smartphone tersebut berasal dari merek yang sama. Penasaran apa saja, yuk cari tahu di sini.

Selanjutnya baca di sini

(Jek)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini