Sukses

Tak Ada Konektor Pintar di iPhone 7?

Berdasarkan laporan terbaru, Apple memilih tak menggunakan Lightning Port pada iPhone 7.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak kabar kehadirannya muncul tahun lalu, iPhone 7 dirumorkan bakal hadir dengan beberapa perubahan mendasar. Salah satunya adalah Apple tak lagi menggunakan desain jackheadphone 3,5 mm.

Perusahaan asal Cupertino itu disebut memilih untuk menggunakan Lightning Port sebagai gantinya. Lightning Port sendiri diperkenalkan Apple bersamaan dengan rilisnya iPhone 6s.

Namun, informasi terbaru ternyata menyebutkan hal berbeda. Dikutip dari laman Ubergizmo, Senin (9/5/2016), laporan terbaru Mac Otakara menuturkan rencana penghapusan jack headphone tak benar. 

Apple disebut telah memutuskan tak akan menggunakan Lightning Port di seri iPhone terbaru itu. Sayangnya, perusahaan tersebut tak membeberkan alasan di balik keputusan tersebut.

Kabar tersebut memang belum dapat dipastikan kebenarannya. Namun, apabila Apple benar tak jadi menggunakan Lightning Port di iPhone 7, ada kemungkinan ada perubahan rencana pada seri iPhone terbaru itu.

iPhone 7 sendiri memang tengah dinanti para penggemar iPhone di seluruh dunia. Bagaimana tidak, berdasarkan bocoran yang muncul di internet iPhone 7 akan mengusung desain dan teknologi yang lebih canggih dari seri sebelumnya.

Bahkan, dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu, CEO Apple Tim Tim Cook sempat mengutarakan iPhone 7 tidak akan sama dengan seri iPhone sebelumnya. Ia mengatakan iPhone 7 yang penuh kejutan.

Namun, di sisi lain beberapa analis memperkirakan iPhone 7 tak akan mendapat sambuatan yang positif dari pasar. Ming-Chi Kuo mengatakan kehadiran iPhone 7 tak akan memberi efek signifikan untuk Apple.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini