Sukses

Kembali ke PD I, EA dan DICE Janjikan Hal Baru di Battlefield 1

Tidak ingin kalah, EA dan DICE langsung umumkan Battlefield 1 sebagai pesaing langsung CoD yang akan dirilis akhir tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah akhir bulan lalu PlayStation membocorkan kemunculan Call of Duty (CoD), wajar jika pesaing mereka yaitu Xbox juga membocorkan gim first-person shooter (FPS) baru Battlefield pesaing CoD lebih awal.

Berjudul Battlefield 1, gim seri Battlefield ini langsung dipertunjukkan oleh Electronic Arts dan DICE lewat sebuah live streaming akhir minggu lalu.

Mengutip informasi dari Kotaku, Selasa (10/5/2016), gamers cukup terkejut dengan penamaan yang EA dan DICE lakukan untuk seri terbaru Battlefield ini.

Akan tetapi, hal tersebut langsung dijelaskan oleh EA dan DICE dengan mengatakan kalau seri terbaru ini mengambil latar waktu pada Perang Dunia I (dunia alternatif).

Dari trailer yang sudah tersebar di internet, gamers akan disuguhkan berbagai pilihan senjata dan kendaraan 'tradisional' seperti tank, kuda, dan bayonet. Menariknya, walau tampil dengan tema PD I, DICE dan EA menjanjikan kalau gim ini akan lebih baik dari seri Battlefield sebelumnya.

Hal ini mereka tunjukkan dengan menampilkan area perang yang luas dengan kemampuan menampung 64 orang sekaligus saat bermain mode multiplayer.

Untuk mode solo, selain tampil dengan AI lawan yang lebih baik, EA dan DICE akan membawa gamers berwisata kebeberapa negara terkenal di dunia, mulai dari Arab, Italia, Perancis hingga beberapa negara lainnya.

Guna memasarkan gim ini, EA dan DICE menggandeng Microsoft dengan memberikan akses pertama untuk gamers yang memiliki EA Access di PC dan Xbox.

EA juga akan mengumumkan "Early Enlister Deluxe Edition" pada 18 Oktober 2016, di mana gamers yang membeli edisi ini bakal mendapatkan kesempatan bermain Battlefield 1, tiga hari lebih awal.

Battlefield 1 Standard Edition akan dirilis pada 21 Oktober 2016 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC (via Origin).

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini