Sukses

Ujian Nasional, Lini Masa Twitter Banjir Ucapan Semangat UN

Tagar mengenai Ujian Nasional membanjiri lini masa Twitter Indonesia. Apa sih yang cuitkan?

Liputan6.com, Jakarta - Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat di Indonesia, Senin (9/5/2016), mulai mengikuti Ujian Nasional. Rencananya, UN akan berlangsung selama empat hari, yakni hingga Kamis 12 Mei 2016.

Sebagai imbas pelaksanaan Ujian Nasional yang serentak, lini masa Twitter pun dibanjiri dengan ucapan semangat menempuh UN.

Terbukti, dari sepuluh topik paling hangat (trending topic) di lini masa Twitter Indonesia, empat di antaranya berkaitan dengan Ujian Nasional.

Pantauan Tekno Liputan6.com, tagar atau hastag yang paling banyak digunakan adalah #SemangatUN2016, #UNSMP2016, Selamat UN, dan Sekolah.

Beberapa cuitan yang diunggah di antaranya berisi ucapan selamat mengerjakan Ujian Nasional seperti tweet milik penggunanya Twitter @KKhumaero. Serta ada juga tweet yang menyemangati diri sendiri dalam mengerjakan soal Ujian Nasional.

"Bismillah lancar 4hari kedepan, dpet hasil yg mksimal juga, amin #SemangatUN2016," tulis pemilik akun @_IfaAfifah12.

Banyak juga justru melafalkan doa di lini masa, berharap agar ujian yang dijalankannya lancar dan mendapatkan nilai yang baik.

Lucunya, pemilik akun @WawanRamdhan1 justru mencuit dirinya akan begadang selama empat hari ke depan untuk belajar menghadapi UN.

Seperti diketahui, bagi siswa di Indonesia Ujian Nasional menjadi sesuatu yang cukup menegangkan setiap tahunnya meski sudah tak jadi penentu kelulusan. Pantas saja jika pada hari 'spesial' ini, linimasa jadi penuh cuitan mengenai Ujian Nasional.


(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini