Sukses

Makin Diminati, FC Schalke 04 Terjun ke Ranah e-Sport

Tim sepak bola asal Jerman, FC Schalke 04 dikabarkan resmi membeli tempat tim profesional e-Sport.

Liputan6.com, Jakarta - Tim sepak bola terkenal asal Jerman, FC Schalke 04, dikabarkan resmi membeli tempat tim profesional di European League of Legends Champions Series (EU LCS).

Walau tidak menyebutkan angka pasti dan belum mengumumkannya ke publik, FC Schalke 04 akan menggantikan posisi tim profesional Elements untuk bertanding di kompetisi EU LCS. Demikian Tekno Liputan6.com kutip dari Esports Observer, Rabu (11/5/2016).

Sekadar informasi, FC Schalke 04 bukan tim sepak bola profesional pertama yang terjun ke dunia e-Sports. Sebelumnya, Vfl Wolfsburg, Besiktas Istanbul, dan West Ham juga mulai 'melek' perkembangan luar biasa dunia e-Sport.

Elements--dulu dikenal Alliance--bukan pemain baru di dunia e-Sport. Terhitung, tim profesional berbasis di Eropa ini terbentuk tidak lama setelah musim 2014 kompetisi League of Legends.

Berubah nama dari Alliance pada Januari 2015, Elements terpaksa 'menjual diri' setelah mengalami performa buruk di EU LCS Spring Split. Akan tetapi, walau performa tim yang dilatih oleh Patrick 'Nyph' Funke ini lebih baik, hal tersebut tidak membantu tim ini berbenah diri dari 'paceklik' dana.

FC Schalke 04 sendiri merupakan salah satu tim terbaik Jerman. Klub bermarkas di Veltins Arena terhitung ini sudah menjuarai Bundesliga sebanyak tujuh kali.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini