Sukses

Inikah Tampilan Desain Antarmuka iOS 10?

Seperti apa perubahan tampilan desain antarmuka sistem operasi teranyar Apple ini?

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa, gelaran Wordwide Developer Conference (WWDC) 2016 akan digelar pada bulan Juni mendatang.

Salah satu highlight yang ditunggu-tunggu para Apple Fanboy--sebutan pengguna setia perangkat Apple--adalah pengumuman sistem operasi iOS 10.

Seperti apa tampilan sistem operasi terbaru ini memang masih menjadi teka-teki. Apple bahkan menyimpan rapat-rapat rahasia iOS 10 hingga nanti benar-benar diumumkan pada waktunya di WWDC 2016.

Akan tetapi, iPhone Tricks rupanya telah 'membocorkan' tampilan desain antarmuka iOS 10. Dikutip dari Techno Buffalo, Sabtu (14/5/2016), bocoran tersebut memang bukan bersifat resmi dari Apple, melainkan hanya sebuah konsep yang menggambarkan seperti apa penampakan iOS 10 nanti jika benar-benar dirilis.

Jika kita lihat detailnya, tidak ada yang terlalu berubah dari ikon dan desain di iOS 10. Namun, terdapat sejumlah improvisasi fitur seperti transisi yang lebih baru, fitur multitasking yang lebih efisien, serta panel notifikasi yang mengikuti warna sesuai warna aplikasi.

ios-10-concept-infographic

Yang jelas, konsep tampilan desain antarmuka iOS 10 ini cukup mendapat respons positif dari banyak orang. Sayangnya, belum bisa dipastikan apakah konsep ini benar-benar digunakan oleh Apple atau tidak di versi utuh iOS 10 nanti.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.