Sukses

ITS Luncurkan Mobil Ramah Lingkungan

ITS Surabaya meluncurkan mobil listrik ramah lingkungan bernama ELITS. Mobil yang berbentuk kendaraan mini ini mempunyai 40 baterai dengan kekuatan 500 volt. Ketahanannya pun hanya sebatas empat jam perjalanan tanpa henti.

Liputan6.com, Surabaya: Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) meluncurkan mobil listrik ramah lingkungan. Mobil listrik bernama ELITS itu merupakan hasil eksperimen yang dilakukan oleh tim Laboratorium Konversi Energi Teknik Elektro ITS sejak dua tahun yang lalu. Tujuannya untuk mengantisipasi cadangan minyak bumi yang semakin menipis.

Menurut Kepala Laboratorium Konversi Energi Teknik Elektro ITS, Soebagio, di Surabaya, Jawa Timur, Senin (9/11), saat ini cadangan minyak bumi semakin menurun sedangkan kebutuhan terhadap kendaraan roda empat semakin meningkat.

ELIST yang berbentuk kendaraan mini saat ini masih mempunyai 40 baterai dengan kekuatan 500 volt. Ketahanannya pun hanya sebatas empat jam perjalanan tanpa henti. "Tahun depan kami akan terus melakukan perkembangan, baterai akan dikurangi hingga sepuluh baterai dalam satu mobil," kata Soebagio seperti dilansir ANTARA.(UPI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini