Sukses

Paket True Unlimited Smartfren Bakal Hadir Lagi?

Direktur Smartfren Roberto Saputera mengatakan ada kemungkinan Smartfren menghadirkan paket True Unlimited berikutnya di masa depan.

Liputan6.com, Osaka - Salah satu paket unggulan internet di jaringan 4G dari Smartfren, True Unlimited, telah berakhir masa promosinya sejak akhir April lalu. Namun tak sedikit pengguna Smartfren mengharapkan adanya paket pengganti yang sepadan dengan paket tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Head of Mass Product Department Smartfren Hartadi Novianto menuturkan pemberhentian paket ini bukannya tanpa alasan.

Menurut Hartadi, hal itu dilakukan agar tak mengganggu pengguna paket True Unlimited lain yang menggunakannya dengan wajar. "Kasihan pengguna (True Unlimited, red.) yang terganggu dengan penggunaan tak wajar oleh beberapa pengguna paket lainnya," ujar Hartadi, saat ditemui di sela-sela kunjungan Media Trip Smartfren di Osaka, Kamis (11/5/2016). 

Karena itu, saat ini pihaknya tengah mengevaluasi cara penggunaan tak wajar oleh beberapa pengguna tersebut. Evaluasi ini dilakukan untuk menentukan harga True Unlimited yang sewajarnya dan paling tepat.

Disinggung mengenai kemungkinan adanya paket True Unlimited berikutnya, Direktur Smartfren Roberto Saputera mengatakan, ada kemungkinan itu dapat terjadi di masa depan.

"Bisa jadi ada kemungkinan akan ada paket True Unlimited di masa depan," tutur Roberto. Namun, ia menyebutkan untuk saat ini hal itu memang masih dibicarakan.

"Makanya sekarang ini paket alternatif dari True Unlimited adalah paket 30 GB dengan biaya Rp 300 ribu per bulan," ujar Hartadi mengakhiri pembicaraan.

Paket True Unlimited merupakan salah satu paket promosi yang dihadirkan Smartfren untuk menjaring lebih banyak pengguna layanan di jaringan 4G. Namun, paket itu akhirnya tak diperpanjang dan berakhir pada bulan April.

Salah satu alasan utama pemberhentian paket ini adalah adanya beberapa pengguna yang memanfaatkan paket tersebut dalam jumlah tak wajar. Selain itu, True Unlimited memang merupakan paket promosi dari Smartfren.

Akan tetapi, Smartfren sudah meluncurkan dua paket baru untuk True Unlimited, Paket Smatfren Limitess with Unlimited Social Chat dan paket Kuota Ekstra Besar.

Kedua paket itu merupakan jawaban atas berakhirnya True Unlimited akhir bulan lalu. Paket Limitless sendiri hadir dengan biaya Rp 75 ribu per bulan dan paket Kuota Ekstra Besar hanya dibanderol Rp 300 ribu untuk 30 GB dalam 90 hari.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini