Sukses

Baterai Laptop Cepat Habis Saat Internetan? Ini Solusinya

Berikut cara mudah agar Anda bisa internetan sepuasnya tanpa gangguan low battery pada laptop Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Laptop selalu tak lepas dari isu low battery. Apalagi, pasti Anda sering mengalami masalah low battery saat sedang asyik-asyiknya internetan lewat browser.

Ada satu trik jitu agar Anda dapat mengatasi masalah tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan Opera browser. Seperti dilansir Mirror, Sabtu (14/5/2016), perusahaan teknologi ini telah menghadirkan mode power-saving di browser-nya.

Mode ini dipercaya dapat menghemat daya baterai laptop pengguna hingga 50 persen. Bahkan, pengguna bisa menikmati browsing internet dalam waktu berjam-jam tanpa harus melihat bar baterai.

Caranya sangat mudah. Pastikan Anda sudah mengunduh browser Opera di laptop Anda.

Setelah Anda membuka browser, klik ikon baterai di sudut kanan atas dan tap pilihan 'Turn on to save battery power'. Seketika, mode power-saving aktif.



Setelah Anda asyik browsing selama berjam-jam, fitur ini akan memberikan notifikasi otomatis jika baterai Anda sudah berada di angka 20 persen.

Hasil dari fitur tersebut juga dinilai sangat efektif bagi sebagian besar pengguna laptop yang suka internetan. Nah, selamat mencoba!

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini