Sukses

Asyik, WhatsApp Web Kini Bisa Kirim Dokumen

Aplikasi pesan singkat, WhatsApp, terus memperkaya fitur-fitur di perangkat mobile hingga desktop.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi pesan singkat, WhatsApp, terus memperkaya fitur-fitur di perangkat mobile hingga desktop. Kini layanan milik Facebook itu kembali menambah fitur baru untuk WhatsApp Web.

Dilansir The Next Web, Minggu (15/5/2016), WhatsApp telah meluncurkan fitur baru untuk veri web layanannya. Kini para pengguna WhatsApp Web bisa mengirim dan menerima dokumen dalam berbagai format. 

Format dokumen tersebut adalah PDF, CSV, DOC, DOCX, PDF, PPT, PPTX, RTF, TXT, XLS dan XLSX. Tak hanya versi web, fitur serupa juga telah terseda di aplikasi desktop WhatsApp yang baru saja diluncurkan pada bulan ini.

Penggunaan fitur tersebut juga cukup mudah. Pengguna hanya perlu meng-klik tombol attachment atau lampiran di sisi kanan atas di jendela percakapan. Setelah itu, klik tombol dokumen untuk memilih dokumen yang akan dikirim.

Selain tombol dokumen, juga terdapat tombol lain untuk mengirim foto dan video serta kamera. Selamat mencoba!

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini