Sukses

6 Startup Indonesia Ikut Google Launchpad Accelerator Gelombang 2

6 startup Indonesia masuk ke dalam daftar startup yang berhak mengikuti program Google Launchpad Accelerator gelombang kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Rabu (11/5/2016) kemarin blog resmi Google Developers mengumumkan daftar startups yang berhak untuk mengikuti program Google Launchpad Accelerator gelombang kedua.

Daftar tersebut mencakup 24 startups dari seluruh dunia, dengan 6 di antaranya berasal dari Indonesia, yakni HijUp, Talenta, Jarvis Store, Ruangguru, IDNtimes, dan Codapay.

Google menerapkan pendekatan berbeda pada program Launchpad Accelerator ini. Secara eksklusif program tersebut melibatkan startups teknologi tahap akhir (late-stage) di pasar negara-negara berkembang yakni Brazil, Indonesia, India, dan Meksiko.

"Kami menyediakan bimbingan komprehensif yang kelak akan membuahkan hasil," kata Jacob Greenshpan, salah satu mentor di Launchpad Accelerator.

Jacob berujar, Google memulai program ini dengan melakukan diagnostik untuk mencari tahu tantangan kritis yang (akan) dihadapi setiap startup. Kemudian Google menerapkan bimbingan yang tepat, serta solusi yang dapat ditindaklanjuti.

Sumber daya Google diharapkan memungkinkan aplikasi dari setiap startup tersebut menjadi lebih baik.

Program ini akan mulai pada 13 Juni mendatang. Semua startups tersebut akan mengunjungi markas pusat Google untuk menjalani bootcamp intensif selama 2 pekan.

Di bawah bimbingan tim produk Google dan mentor dari jaringan Launchpad global, startups tersebut akan menerima pembinaan dan bimbingan intensif, pendanaan bebas ekuitas, dan manfaat lainnya selama program yang berlangsung 6 bulan tersebut.

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.