Sukses

Lenovo Duduki Peringkat ke-3 Pangsa Pasar Smartphone Indonesia

Liputan6.com, Yogyakarta - Vendor asal Tiongkok, Lenovo, berhasil naik ke peringkat ke-3 pangsa pasar smartphone Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh Country Head Smartphone Division Lenovo Indonesia, Adrie R Suhadi kepada awak media, Rabu (16/5/2016) di hari pertama gelaran Lenovo Vibe K4 Note Media Camp.

"Lenovo per kuartal lalu sudah jadi top 3 di Indonesia. (Vendor, red.) di peringkat 2 sudah ketar-ketir melihat pencapaian Lenovo ini. Bisa dicek lah datanya yang dikeluarkan perusahaan riset," ujar Adrie.

Dipaparkan Adrie, hal tersebut antara lain bisa tercapai berkat kontribusi penjualan Lenovo Vibe K4 Note, yang belum lama ini melantai di pasar Indonesia.

"Lenovo Vibe K4 Note berkontribusi cukup banyak. Waktu dijual lewat pre-order kan harusnya sepuluh hari, ini sudah sold out sebelum waktunya," tutur Adrie.

Untuk diketahui, Lenovo Vibe K4 Note merupakan smartphone yang sudah mendukung teknologi virtual reality. Smartphone ini 'dikawinkan' dengan perangkat ANTVR PhoneGlass untuk menyajikan konten virtual reality bagi penggunanya.
Cover belakang Lenovo Vibe K4 Note (Liputan6.com/ Mochamad Wahyu Hidayat)
Yang paling menarik di sini adalah banderol paket Lenovo Vibe K4 Note dan ANTVR PhoneGlass hanya Rp 2 jutaan.

Banderol itu untuk ukuran smartphone dan perangkat yang mendukung teknologi virtual reality, termasuk murah, mengingat vendor lainnya memasang harga relatif mahal.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini