Sukses

Kompetisi SPICA Runway 2016 'Kawinkan' Gaya Hidup dan Teknologi

SPICA Runway 2016 merupakan kompetisi startup pertama yang berfokus di bidang industri lifestyle dan teknologi.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia merupakan salah satu negara yang kini tengah menggodok perkembangan startup (perusahaan rintisan) untuk memajukan pertumbuhan ekonomi.

Sebagai langkah yang juga mendukung program 1000 startup milik pemerintah yang akan diselenggarakan hingga tahun 2020 mendatang, lahirlah SPICA Runway, kompetisi startup pertama yang mengusung format tema gaya hidup digital dan teknologi.

SPICA Runway diprakarsai sejumlah instansi dari berbagai kategori, seperti Majalah Popular, Gaharu Activation, Arrbey Consulting dan juga tim Imelda Sparks Fashion Academy serta Azzura Activation.

Berdasarkan informasi yang Tekno Liputan6.com terima, Selasa (17/5/2016), SPICA Runway merupakan kompetisi startup yang berfokus di bidang industri lifestyle dan entertainment dengan beberapa kategori seperti hiburan, kuliner, fashion, dan travel.

Jika biasanya kompetisi startup lain berfokus ke satu tema, SPICA Runway meleburkan konsep gaya hidup dan teknologi menjadi sebuah tema yang fresh dan inovatif.

Kompetisi ini juga melibatkan FoxyTechLadies agar dapat berpartisipasi dalam bisnis startup digital yang dikemas dalam pertunjukan spektakuler.

6 finalis startup bersama Foxy Tech Ladies (Doc: SPICA Runway)

Nantinya, setelah proses kurasi dan screening, setiap tim terpilih yang terdiri dari satu startup dan Foxy Tech Lady akan mendapatkan sesi mentoring.

Mereka juga akan mengikuti sesi training intensif dari para ahli selama satu pekan dalam sebuah Boot Camp. Sedangkan, acara puncaknya sendiri akan dihelat pada 25 Mei 2016 mendatang di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta.

Tak sampai di situ, akan ada pula CEO Runway Dialog dengan topik "Road to 1000 Startups" yang akan mengajak para pimpinan perusahaan ternama dengan bahasan berisi dunia bisnis startup digital.

Sementara, untuk semakin memeriahkan acara, kompetisi ini juga akan diwarnai dengan sesi awarding (startup winner announcement), live performance, serta perayaan POPULAR’s 28th Anniversary dalam format fashion show yang dimeriahkan oleh penampilan para artis ternama Indonesia yang akrab dengan dunia digital, serta sederet Foxy Tech Ladies berbalut kostum glamor dan seksi koleksi Imelda Sparks.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini