Sukses

Cara Sembunyikan Notifikasi Mengganggu di iPhone

Jika Anda terganggu dengan kehadiran notifikasi di layar lock screen iPhone Anda, berikut cara menghilangkannya dengan mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Notifikasi memang berperan penting untuk memberitahukan pesan masuk dari aplikasi atau media sosial yang terpasang pada smartphone Anda. Namun terkadang, kehadiran notifikasi juga bisa menganggu Anda di saat-saat yang tidak diharapkan.

Kehadiran notifikasi bisa diaktifkan langsung dari perangkat Anda. Caranya juga sangat mudah.

Kali ini, Tekno Liputan6.com akan memberikan ulasan bagaimana menyembunyikan notifikasi yang menganggu dari iPhone Anda. Seperti apa caranya? Mengutip informasi laman How to Geek, Sabtu (21/5/2016), berikut caranya.

Cara Menyembunyikan Preview Notifikasi Email dan Pesan


Jika Anda ingin menyembunyikan preview notifikasi dari aplikasi email dan pesan teks, Anda bisa beranjak ke Settings.

Pilih Notifications, lalu pilih Messages atau Mail di daftar notifikasi yang ingin disembunyikan. Scroll down, dan langsung nonaktifkan pilihan Show Previews. Setelah itu, tiap email atau SMS yang masuk tidak akan memperlihatkan notifikasi di lock screen Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Cara Menyembunyikan Preview Notifikasi Aplikasi Lain


Perlu dicatat, tidak semua aplikasi third party menawarkan fitur hide notifications. Maka dari itu, Anda harus cek di settings aplikasi yang ingin disembunyikan notifikasinya apakah ia menawarkan fitur tersebut atau tidak.

Akan tetapi, jika Anda ingin menghilangkan preview notifikasi dari aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, Line dan Telegram, Anda masih bisa pergi ke Settings, tap pilihan Notifications and Sounds, dan nonaktifkan pilihan Message Preview.

Anda juga bisa menonaktifkan push notifications dari aplikasi third party dengan mengetap pilihan Chat Notifications" di settings aplikasi tersebut.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Cara Menghilangkan Semua Jenis Notifikasi dari Lockscreen


Jika Anda terganggu dengan notifikasi yang 'menghiasi' layar lock screen smartphone Anda, Anda bisa mengakalinya dengan menghilangkan semua jenis notifikasi.

Caranya sangat mudah, pergi ke Settings, pilih Notifications dan nonaktifkan pilihan Show on LockScreen.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini