Sukses

Tencent Rambah Pasar Gim dengan Merilis Konsol Anyar

Bekerja sama dengan Haier dan Intel, Tencent resmi memperkenalkan konsol gim besutannya yang diberi nama TGP Box.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika mendengar nama Tencent, mungkin tak sedikit orang yang mengaitkannya dengan WeChat. Hal itu lumrah berhubung aplikasi perpesanan tersebut resmi dibeli oleh Tencent.

Namun, kali ini perusahaan asal Tiongkok itu berusaha merambah pasar yang lebih luas yaitu dengan merilis produk terbarunya yaitu sebuah konsol gim. 

Riot Games--perusahaan pengembangan gim milik Tencent--bersama dengan Intel dan Haier baru saja mengumumkan konsol gim terbaru yang diberi nama TGP Box.

Dikutip dari laman Gamespot, Kamis (19/5/2016), konsol ini berbasis Tencent Games Platform (TGP) dan didukung oleh prosesor generasi keenam dari Intel. Konsol ini juga menjalankan sistem operasi terbaru dari Microsoft, yakni Windows 10.

TGP Box dapat digunakan untuk mengunduh dan streaming gim secara langsung. Beberapa judul gim yang dapat dimainkan adalah League of Legends, FIFA Online 3, NBA 2K Online, Monsters Hunter Online, dan Need for Speed: Hot Pursuit Tournament.

Tencent sendiri berencana untuk bekerja sama dengan beberapa pengembang gim kenamaan dalam waktu dekat.

Dengan demikian, tahun ini TGP Box sudah memiliki lebih banyak gim dari pengembang pihak ketiga di tahun ini.

Beberapa produk Tencent sendiri memang lebih banyak ditujukan untuk pasar Tiongkok. Oleh sebab itu, belum diketahui apakah konsol ini akan dirilis secara internasional.

Namun, dapat dipastikan konsol ini akan mendapat saingan berat dari seri konsol lain seperti PlayStation 4, Xbox One, dan Wii U yang sudah terlebih dulu hadir di pasaran.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.