Sukses

Uber Luncurkan Fitur 'Stalking' Perjalanan Teman dan Keluarga

Anda bisa mengetahui detail perjalanan dan gerak-gerik anggota keluarga dan teman secara real time di Uber.

Liputan6.com, California - Setelah meluncurkan fitur "UberPOOL", kini aplikasi penyedia jasa transportasi online Uber kembali menghadirkan fitur teranyarnya yang diklaim mampu meningkatkan keamanan pengguna dalam berkendara.

Fitur yang bernama "Trip Tracker" ini dirancang untuk membuat penggunanya mengetahui gerak-gerik teman, anggota keluarga atau kerabat terdekatnya saat sedang pergi saat menggunakan Uber.

Menariknya lagi, pengguna bisa melihat rute perjalanan mereka dalam map secara real time. Fitur ini bahkan bisa memberikan notifikasi secara langsung saat mereka tiba di tempat tujuan.

Berdasarkan informasi yang kami himpun dari laman Uber Newsroom, Senin (23/5/2016), fitur ini sengaja dihadirkan Uber agar pengguna bisa lebih dekat dengan kerabat keluarga tanpa harus merasa panik kala mereka menggunakan layanan tersebut.

Adapun fitur yang hadir dalam layanan 'Family Profile' ini bisa digunakan secara fleksibel. Anda bisa membayar perjalanan kerabat keluarga Anda jika mereka tidak membawa ongkos . Fitur ini akan segera meluncur ke layanan Uber di seluruh dunia.

Sebelumnya, fitur UberPOOL juga baru saja diluncurkan belum lama ini. UberPOOL merupakan layanan ride sharing yang memungkinkan pengguna berbagi perjalanan dalam rute dan waktu yang sama. Tujuannya sederhana, Uber ingin memangkas kemacetan yang kian memuncak di aspal ibukota.

TripTracker_NewsRoom

Cara kerjanya juga praktis. Layanan ini akan membawa lebih banyak orang dalam jumlah mobil yang lebih sedikit. Dengan begitu, biaya perjalanan tentu akan lebih murah dan kemacetan diharapkan akan semakin berkurang seiring berjalannya waktu.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini