Sukses

Energi Pagi 'Merasuki' 250 Pecinta Fotografi di Kota Tua

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi foto bertajuk Canon Street Pixmatography baru saja digelar, Minggu (22/5/2016), yang berpusat di Museum Bank Mandiri, Kota Tua, Jakarta.

Lebih dari 250 peserta berlomba mendapatkan foto terbaik sesuai dengan tema yang telah ditentukan untuk memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dan tiket perjalanan wisata foto ke Yogyakarta.

Dalam kompetisi Canon Street Pixmatography ini, peserta ditantang untuk mendapatkan karya fotografi terbaiknya dengan waktu hanya 90 menit.

Tema yang diambil adalah "Energi Pagi", yang diumumkan pada saat itu juga. Beragam aktivitas di kawasan wisata Kota Tua menjadi objek menarik, termasuk arsitekturnya.

Berbeda dengan lomba fotografi pada umumnya, setelah hasil karya terbaik peserta dikumpulkan ke panitia, semua karya peserta akan dicetak menggunakan printer Canon PIXMA, kemudian dipajang sehingga satu sama lain bisa saling melihat hasil karyanya.

“Canon Street Pixmatography menjadi ajang lomba foto satu-satunya di Indonesia, di mana hasil lomba foto langsung dicetak, sehingga mereka dapat merasakan secara langsung hasil fotonya setelah selesai berburu,” ujar Monica Aryasetiawan, Division Manager Canon Consumer System Products Div., pt. Datascrip.

Sambil menunggu penilaian tim dewan juri, para peserta disuguhi atraksi menarik untuk diabadikan. Hadir pula fotografer profesional Mast Irham, yang membagikan pengalaman memotret street photography.

Tim Dewan Juri yang didaulat memberikan penilaian foto dari peserta adalah Yuniadhi Agung (Pewarta Foto Harian Kompas), Yuliandi Kusuma (Pemimpin Redaksi Majalah Digital Camera Indonesia), dan Adi Sucahyo (Customer Support Manager pt. Datascrip).
Monica Aryasetiawan – Division Manager Canon Consumer System Products Div., pt. Datascrip menyerahkan hadiah kepada Saiful Arif U.K., juara pertama Canon Street Pixmatography. Dok: pt. Datascrip
Tampil sebagai juara pertama yaitu Saiful Arif u.k. yang mendapatkan printer Canon PIXMA MG5770. Juara kedua diraih oleh Heru Tri P. yang berhak atas hadiah Canon PIXMA MG3670.

Sementara juara ketiga diraih oleh Esha Indra Sukmana yang mendapatkan hadiah Canon PIXMA E460. Mereka bertiga juga berhak mendapatkan tiket perjalanan wisata foto ke Yogyakarta.

Selain itu juga terdapat 3 juara harapan yang mendapatkan Canon PIXMA MG2570s yaitu Jepri Deniawan, Harry, dan Angelus Agustinus.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini