Sukses

Oppo Jadi Vendor Terbesar Kedua di Tiongkok

Merujuk pada laporan Strategy Analytics, Oppo menduduki posisi kedua di pasar smarpthone Tiongkok pada Q1 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo, menurut laporan yang dirilis oleh IDC, menjadi vendor dengan jumlah pengapalan smarpthone terbanyak keempat di dunia pada kuartal pertama 2016 (Q1 2016).

Kini, merujuk pada laporan Strategy Analytics, vendor asal Tiongkok tersebut menduduki posisi kedua di pasar smarpthone Tiongkok pada Q1 2016.

Strategy Analytics Chinese Smartphone Vendor Shipment Volume and Market Share Q1 2016
Tak hanya itu, Oppo membukukan year-over-year change sebesar 67 persen. Hal ini menjadikan Oppo sebagai vendor dengan pertumbuhan tertinggi pada Q1 2016.

Laporan tersebut juga menunjukkan, pengapalan smartphone Oppo pada Q1 2016 mencapai 13,2 juta unit. Angka-angka ini diperkirakan akan bertambah seiring dengan perkenalan produk baru dan strategi promosi yang gencar dilakukan Oppo. 

Misalnya, pada awal kuartal ini Oppo memperkenalkan Oppo F1 dan F1 Plus. Keduanya disebut-sebut sebagai selfie expert karena kemampuan kamera depannya yang luar biasa.

Selain itu, Oppo pun tengah melakukan promosi yang menggandeng sejumlah brand ambassador ternama.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.