Sukses

Uji Jaringan Indosat Ooredoo di Jalur Surabaya-Malang Digelar

Indosat Ooredoo akhirnya resmi memulai drive test (uji jaringan) di Jawa Timur, tepatnya di jalur wilayah kota Surabaya hingga kota Malang.

Liputan6.com, Surabaya - Indosat Ooredoo akhirnya resmi memulai drive test (uji jaringan) di Jawa Timur, tepatnya di jalur wilayah kota Surabaya hingga kota Malang.

Tekno Liputan.com turut mengikuti uji jaringan di lintas wilayah timur Jawa ini. Hal ini merupakan bentuk kesiapan Indosat Ooredoo menjelang bulan Ramadhan dan Mudik Lebaran 2016, baik untuk komunikasi suara, SMS, maupun data.

Kapasitas traffic telekomunikasi selama Ramadhan dan Mudik Lebaran 2016 di jaringan Indosat Ooredoo pun ditingkatkan. Peningkatan tersebut meliputi kapasitas traffic suara yang kini menjadi 39 juta Erlang per hari dan kapasitas SMS yang menjadi 4 miliar SMS per hari. 

Adapun kapasitas data telah ditingkatkan menjadi 6.389 terabyte (TB) per hari. Peningkatan kapasitas ini disiapkan untuk 68,9 juta pelanggan Indosat Ooredoo yang didukung dengan total BTS 52.326 secara nasional.

Achmad Abimanyu, Group Head Network Operations Indosat Ooredoo, mengatakan bahwa uji jaringan ini disiapkan untuk memberikan pengalaman terbaik dalam situasi apa pun.

"Kami telah menyiapkan jaringan telekomunikasi kami untuk menghadapi potensi lonjakan traffic telekomunikasi pada masa Ramadhan dan Mudik Lebaran 2016," ujar pria yang akrab disapa Abim tersebut di sesi pembukaan Media Drive Test di Galeri Indosat Ooredoo Surabaya.

Peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan, menurut Abim, telah melalui program modernisasi jaringan serta penggelaran jaringan 4G LTE di berbagai kota. Karena itu, pihaknya yakin para pelanggan dan masyarakat akan tetap berkomunikasi dengan nyaman dan lancar.

Uji jaringan akan berlangsung mulai hari ini, Senin (23/5/2016) hingga Selasa (24/5/2016) pada rute yang diprediksi akan mengalami kepadatan lalu-lintas mobil di jalur mudik dari Surabaya ke Malang atau sebaliknya.

Serangkaian aktivitas layanan data seperti browsing, download dan upload, serta video streaming akan dilakukan untuk memastikan kelayakan koneksi 4G di jalur tersebut.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini